Benarkah Makan Ikan Asin Beresiko Terkena Kanker Nasofaring

Benarkah Makan Ikan Asin Beresiko Terkena Kanker Nasofaring

Benarkah Makan Ikan Asin Beresiko Terkena Kanker Nasofaring

Mengapa mengkonsumsi ikan asin beresiko dapat terkena kanker nasofaring ?? Menurut beberapa penelitian mengungkapkan bahwa kandungan dari ikan asin terdapat Zat yang bernama nitrosamin  yang merupakan zat karsinogenik yang dapat menimbulkan kenker, terjadi karena proses pengasinan serta penjemuran terhadap sinar matahari, sinar matahari akan bereaksi ketika menyinari bagian daging asin dan membentuk senyawa nitrosami.

Kanker nasofaring adalah Sejenis kanker yang tumbuh di rongga belakang hidung dan belakang langit-langit rongga mulut. Belum ada penyebab yang pasti namun beberapa kasus kanker ini di sebabkan oleh adanya virus epstein bar dan beberapa faktor keturunan keluarga yang memiliki penyakit kanker nasofaring.

Pada kasus kanker nasofaring di Indonesia terjadi karena penduduk kita sering mengkonsumsi ikan asin. Kanker nasofaring banyak di temukan dikawasan negara China dimana mayoritas penduduk China sangat gemar mengkonsumsi ikan asin, namun penelitian mengenai ikan asin yang terjadi di Inonesia sangat berbeda dengan ikan asin di China dan belum ada bukti yang kuat mengenai kanker nasofaring di Indonesia.

Benarkah Makan Ikan Asin Beresiko Terkena Kanker Nasofaring

Walaupun begitu kita harus tetap membatasi untuk mengkonsumsi ikan asin, agar kanker nasofaring bisa kita hindari. Tidak hanya ikan asin saja yang dapat menyebabkan kanker nasofaring ada juga faktor lain yang lainnya seperti merokok, minuman beralkohol, asap debu, terjadinya infeksi virus Epstein Bar, genetika, makanan, kekurangan gizi dan faktor lainya lagi seperti mencium unggas dan asap dapur atau dupa.

Pentingnya menjaga kesehatan tubuh, terutama menjaga pola makan yang sehat menjadi salah satu cara mencegah dari berbagai penyakit, seperti pepatah mengatakan mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Untuk pencegahan sekaligus mengobati kanker nasofaring, kami rekomendasikan obat herbal Ace Maxs yang telah terbukti akan khasiat dalam mengobati berbagai penyakit kanker. Informasi lengkapnya bisa anda kunjungi website kami di Obat Kanker Nasofaring.

Mungkin itu yang dapat kami informasikan mengenai Makan Ikan Asin Beresiko Terkena Kanker Nasofaring, Semoga dengan terbitnya artikel kali ini, bisa memberikan manfat bagi kesehatan kita dalam memilih makanan yang baik untuk kesehatan kita.

Artikel yang mungkin anda cari lainnya :

Obat Maag Akut dan Kronis

Obat Tiroid

Jelly Gamat QNC

Benarkah Makan Ikan Asin Beresiko Terkena Kanker Nasofaring

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *