Buah-buahan Pencegah Diabetes Melitus

Buah-buahan Pencegah Diabetes Melitus

Buah-buahan Pencegah Diabetes Melitus – Taukah kamu bahwa ada hal mudah yang kita bisa gunakan sehari-hari diabetesuntuk mencegah penyakit mematikan sejak dini? Hanya dengan mengatur pola makan dan tentunya bisa konsumsi buah-buahan yang memang hampir semua orang menyukainya, yaa ternyata ada buah-buahan selain memiliki vitamin yang sangat besar juga ada buah-buahan sebagai pencegah penyakit diabetes melitus, ini tentu bisa kita terapkan sehari-hari baik untuk anak,dewasa, dan khususnya bagi orang tua rentan terkena penyakit DM ini yang umum┬ádisebut dengan penyakit gula. (Buah-buahan Pencegah Diabetes Melitus)

Buah-buahan Pencegah Diabetes Melitus

Buah buahan pencegah diabetes melitus

Stroberi dan berry lainnya: Berries penuh antioksidan yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan menetralisir berbahaya oleh-produk metabolisme yang disebut “radikal bebas” yang dapat menyebabkan kanker dan penyakit lainnya. Antioksidan dalam berry juga baik untuk pandangan mata Anda, karena mereka mencegah retinopati diabetes dan katarak diabetes.

Apel: Ini adalah buah yang sempurna untuk penderita diabetes. Mereka rendah GI, tinggi pektin, serat larut yang membantu menurunkan kolesterol dan mengatur kadar gula darah dan fungsi usus, dan juga memiliki efek anti-inflamasi yang dapat membantu penderita diabetes untuk pulih dari infeksi lebih cepat. Makan satu apel kecil untuk menengah sehari.

Persik: Mereka adalah rendah GI dan dikemas dengan serat, vitamin dan antioksidan, terutama meningkatkan kekebalan tubuh vitamin C. Peaches yang terbaik menikmati segar – menghindari kaleng, buah persik manis. Satu peach media baik-baik saja untuk satu hari.

Ceri: Jika Anda penderita diabetes dan memiliki gigi manis, ceri memberikan jawabannya, karena indeks glikemik yang rendah akan membantu menjaga kadar gula darah Anda tetap stabil. Ceri juga mengandung antioksidan kuat yang disebut anthocyanin yang memberikan warna merah khas dan memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-penuaan yang kuat. Makan sekitar selusin setiap hari.

Pir: Pir adalah pilihan buah rendah GI lain baik. Mereka kaya akan vitamin dan mineral dan sumber serat yang baik – yang membantu mengatur kadar gula darah, menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan pencernaan. Satu ukuran kecil atau sedang baik-baik saja untuk satu hari.

Anggur: Meskipun anggur secara alami tinggi gula, mereka masih jatuh di bawah kategori rendah GI dan GL memiliki rendah yang sama per porsi sebagai pir atau jeruk. Namun, trik ini adalah untuk menjaga porsi Anda di cek. Satu sekelompok kecil adalah bagian dari buah. Jika Anda melebihi ini, GL per porsi bisa sangat tinggi dan bisa menyebabkan kadar glukosa darah tinggi.

Nah begitulah artikel kami mengenai buah-buahan pencegah diabetes melitus ­čÖé semoga bermanfaat yaa, dan kami juga ada sedikit share link bagi yang mencari obat herbal untuk diabetes yang pastinya aman dikonsumsi sudah resmi terdaftar di BPOM klik “Cara Mengobati Diabetes dengan Kulit Manggis”

Posted by : Ace Maxs

Buah-buahan Pencegah Diabetes Melitus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *