Ciri-Ciri Penyakit Kanker Payudara dan Solusinya

Ciri-Ciri Penyakit Kanker Payudara dan Solusinya

Ciri Ciri Penyakit Kanker Payudara dan Solusinya

Ciri-Ciri Penyakit Kanker Payudara dan Solusinya – Kanker adalah penyakit yang disebabkan karena pembelahan sel yang tidak wajar dalam bagian tubuh tertentu. Kanker biasanya disebabkan karena tumor (benjolan) yang memiliki sikap yang tidak wajar. Kanker payudara adalah kanker yang muncul pada jaringan payudara. dan untuk lebih menjaga agar terhindar dari bahaya kanker payudara, mari kita mengenal ciri-ciri penyakit kanker payudara, dan sebelum itu kita pun mesti tau pantangan makanan penderita kanker payudara untuk lebih berhati-hari lagi dalam mengkonsumsi makanan sehari-hari.

Ciri-Ciri Penyakit Kanker Payudara dan Solusinya

Pemahaman akan ciri ciri kanker payudara sangatlah diperlukan sekali dan sangat membantu menghindari berbagai resiko yang mungkin terjadi, ciri ciri penyakit kanker payudara yang umum terjadi yaitu sebagai berikut :

1. Benjolan

Ciri ciri kanker payudara yang paling mudahdikenali adalah munculnya benjolan yang tidak normal. Benjolan itu bisa umumnyadiraba sendiri, meski kadang-kadang hanya bisa diketahui keberadaannya lewat pemeriksaan mammograph. Benjolan yang keras dengan bentuk tidak teratur lebih perlu diwaspadai dibandingkan benjolan yang lunak dan bulat.Benjolan lunak biasanya dipicu oleh adanya kista, meski kista juga bisamengeras jika mengalami pengapuran.

2. Pembengkakan

Ciri ciri kanker payudara selanjutnya adalah pembengkakan. Meski tidak ada benjolan, payudara yang membengkak atau terasa berat perlu diwaspadai. Kehamilan dan retensi(penumpukan) cairan akibat terlalu banyak konsumsi garam sebenarnya juga bisamenyebabkan payudara membengkak. Namun pembengkakan akibat kanker biasanyatidak simetris antara payudara kiri dan kanan.

3. Ciri ciri kanker payudara nyeri di bagian puting

Ciri ciri kanker payudara -Kista di payudara juga bisa menyebabkan rasa nyeri di bagian puting. Untuk membedakannya dengan kanker payudara, periksakan segera dan mintalah dokter untuk melakukan pemeriksaan ultrasonik yang bisamembedakan kista dengan sel kanker.

4. Pembengkakan kelenjar getah bening

Ciri ciri kanker payudara -Kanker payudara selalu ditandai denganpembengkakan kelenjar getah bening di daerah ketiak. Periksakan segera untukmengantisipasi kemungkinan tersebut, meski kadang-kadang infeksi juga bisamenyebabkan bagian ini membengkak.

5. Cairan aneh di puting

Keluarnya cairan diputing merupakan ciri ciri kanker payudara. Selain susu, cairan apapun yang keluar dariputing perlu diwaspadai terutama jika berwarna merah atau coklat. Biasanya dokter akan melakukan ductogram yakni sejenis mammograph untuk memeriksakelainan kelenjar susu, lalu mengamati cairan yang keluar dengan bawahmikroskop untuk mengetahui adanya sel kanker di dalamnya.

6. Puting tenggelam (nipple retraction)

Meski jarang, pertumbuhan sel kanker payudaradi sekitar areola juga bisa menyebabkan puting tenggelam. Jika ciri ciri kanker payudara ini muncul tiba-tiba dan bertahan hingga beberapa pekan, ada kemungkinan terjaditraksi atau pengencangan kelenjar susu yang terjadi karena terdesak oleh seltumor.

Pengobatan

Pengobatan kanker payudara bergantung pada tipe dan fase dari kanker, kehadiran reseptor hormone pada sel kanker, dan adanya gen-gen tertentu.

Pengobatan kanker payudara bisa menggunakan salah satu dari prosedur berikut, atau gabungan dari beberapa prosedur. Prosedur tersebut adalah sebagai berikut:

· Kemoterapi obat-obatan pembunuh sel kanker,

· Terapi radiasi untuk menghancurkan jaringan kanker,

· Operasi untuk membuang jaringan kanker, dalam kasus ini lumpektomi atau mastektomi (mengangkat payudara),

· Terapi hormonal untuk kanker dengan reseptor estrogen yang kuat untuk menghindari kontak estrogen dengan sel kanker. Bisa dilakukan dengan tamoxifen untuk memblok efek estrogen, atau inhibitor seperti aromatase, dan · Ada pula beberapa metode eksperimental.

Pengobatan tersebut tidaklah bebas resiko. Selalu ada efek samping dan komplikasi dari setiap pengobatan kanker. Misalnya radiasi akan menyebabkan pembengkakan payudara (lymphoedema) karena oedema limfatik, dan rasa nyeri di sekitar payudara. Hal itu terjadi karena jaringan di sekitar payudara yang terkena efek radiasi pun ikut rusak, meski sel-selnya sehat. Lymphedema terjadi mulai 6-8 minggu setelah operasi atau radiasi. Bahkan gejala itu bisa muncul dengan sangat lambat, 18-24 bulan. Selalu tanyakan kepada dokter anda apa saja kemungkinan komplikasi yang akan muncul dan berapa lama anda harus menderitanya.

Akan tetapi di jaman yang serba modern dan teknologi yang sudah canggih, telah ditemukan metode pengobatan yang menggunakan teknologi yang sangat canggih, kami menyediakan obat herbal tanpa operasi dan sudah terbukti 10.000 kali lebih bagus dari kemoterapi. hub. 0822 1849 9888 .

Salam Sehat ^^

Ciri-Ciri Penyakit Kanker Payudara dan Solusinya

Posted by : www.ahlinyakanker.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *