Gejala Penyakit Kanker Sumsum Tulang Belakang

Gejala Penyakit Kanker Sumsum Tulang Belakang

Gejala Penyakit Kanker Sumsum Tulang Belakang – Kanker tulang belakang adalah pertumbuhan sel kanker kanker sumsum tulang belakangmaupun sel non kanker di dalam sumsum tulang belakang atau dekat rangkaian tulang belakang. Inilah salah satu penyakit terlangka di dunia. Bayangkan hanya 2-3 orang per 100.000 jiwa saja yang mungkin terkena kanker ganas ini. Penyebab dan obatnya pun belum ditemukan.

Kanker tulang belakang sangat jarang ditemui. Kasus kanker tulang belakang yang paling banyak terjadi adalah adalah metastasis, yaitu kanker berasal dari bagian lain dari tubuh dan menyebar ke tulang belakang. Ketika kanker menyebar atau berasal di daerah ini, biasanya mempengaruhi satu atau lebih bagian tulang belakang. Jika seseorang mengembangkan kanker tulang belakang, baik primer atau sekunder, ia akan menunjukkan gejala penyakit yang berbeda.

Tanda dan gejala tumor tulang belakang antara lain :

• Sulit berjalan
• Hilang fungsi usus atau kandung kemih
• Sakit punggung, sering menyebar ke bagian lain tubuh dan memburuk di malam hari
• Scoliosis atau kecacatan tulang punggung lain berupa pembesaran, tetapi merupakan tumor jinak
• Lemah otot, khususnya pada kaki
Jika kanker tempat cukup tekanan pada saraf, seseorang akan menderita kelemahan. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh gangguan pada impuls dari tulang belakang.
• Berkurangnya sensitivitas terhadap rasa sakit, panas dan dingin
Kanker tulang belakang dapat mempengaruhi sensasi sentuhan. Karena sumsum tulang belakang adalah saraf pusat, peradangan atau tekanan di daerah ini dapat mengakibatkan pengurangan sensasi.
• Kelumpuhan yang terjadi pada tingkatan yang bervariasi dan pada bagian tubuh yang berbeda-beda, berdasarkan syaraf mana yang tertekan

Sampai jumpa di postingan berikutnya kawan 🙂
Semoga bermanfaat yaa ^^

Posted by : ahlinyakanker

Gejala Penyakit Kanker Sumsum Tulang Belakang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *