Khasiat Daun Pepaya Untuk Kanker

Sembuhkan Kanker Dengan Daun Pepaya | Wajib Anda Baca

Sembuhkan Kanker Dengan Daun Pepaya | Wajib Anda Baca

Khasiat Daun Pepaya Untuk Kanker – Percaya tidak ?? Bahwa daun dari tanaman pepaya ini sangat bagus lho untuk penderita kanker ?? Tidak Percaya ?? Simak yuk ulasan berikut ini :

Daun pepaya memiliki nama latin (Carica papaya L) merupakan salah satu jenis sayuran yang diolah pada saat masih muda menjadi makanan yang lezat dan bergizi tinggi. Disamping dapat diolah menjadi makanan yang lezat, daun pepaya dapat pula dijadikan obat untuk beberapa jenis penyakit. Helaian daun pepaya berbentuk menyerupai tangan manusia. Apabila daun pepaya dilipat tepat di tengah, maka akan nampak bahwa daun pepaya berbentuk simetris. (wiki.com).

Pepaya merupakan tanaman asli dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan, dan kini menyebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis untuk diambil buahnya. C. papaya adalah satu-satunya jenis dalam genus Carica.

Selain itu pepaya juga memiliki nama daerah yang perlu anda ketahui seperti : Bahasa belanda “papaja”, daerah jawa “katès” dan bahasa sundanya adalah “gedang”.

Mengapa Daun Pepaya ini sangat baik dalam memberikan manfaat untuk penderita kanker. Berikut hasil penelitiannya :

jus-daun-pepayaSifat anti kanker terbesar dari pepaya terkonsentrasi pada ekstrak daunnya. Menurut penelitian yang dilakukan oleh jurnal Ethnopharmacology, jus daun pepaya mengandung enzim tertentu yang memiliki sifat melawan kanker, seperti kanker leher rahim, kanker payud*ra, kanker hati, kanker paru-paru dan kanker pankreas tanpa efek toksik pada tubuh.

Dengan demikian, ekstrak daun pepaya juga sering direkomendasikan dibeberapa negara sebagai bagian dari kemoterapi . Dengan mengatur sel- T, ekstrak daun pepaya akan meningkatkan respon sistem kekebalan tubuh terhadap kanker

Th1 tipe sitokin adalah hormon yang bertanggung jawab langsung atas efek biologis dari sistem kekebalan tubuh kita. Dan ekstrak daun pepaya dapat meningkatkan produksi dari molekul ini, yang akhirnya membuat sistem kekebalan tubuh kita lebih sehat dan kuat.

Nah itulah penelitian mengapa daun pepaya sangat baik untuk penderita kanker, terutama pada kanker serviks. Oleh karena itu anda perlu sekali menjadikan daun pepaya untuk mencegah terjadinya kanker di tubuh kita.

Bagaimana cara mengolah daun pepaya itu agar bisa kami peraktekan dirumah ?? Baik, untuk caranya isa anda lihat berikut ini :

  • Ambil beberapa lembar daun pepaya, kemudian dicuci lalu dikeringkan setengah kering (layu). Potong-potong dan rendam dengan air sekitar 2 liter air didalam panci.
    Rebus air dan daun pepaya, dan didihkan tanpa ditutup sampai air rebusan berkurang setengah nya.
  • Sekarang saring cairan, dan simpan ke dalam wadah botol. Bisa juga didinginkan dan disimpan selama 3 sampai 4 hari. Namun jus daun pepaya segar masih lebih baik .
  • Atau bisa juga jus dibuat dengan cara menghancurkan daun pepaya dengan diblender dengan air matang. Kemudian saring untuk menghilangkan ampas daunnya.

Catatan: Jika untuk diminum, jus daun pepaya ini bisa dikombinasikan dengan jus buah, karena jus daun pepaya ini cukup pahit rasanya.

Nah itulah manfaat dan cara memanfaatkan daun pepaya untuk penderita kanker yang bisa kami informasikan.

Hampir saja lupa :). Hanya sekedar informasi penting, bahwa sekarang sudah ada obat herbal yang baik dalam mengobati kanker serviks dan kanker lainnya lho… SUDAH TERBUKTI JUGA KHASIATNYA. Untuk informasi obatnya bisa anda bisa lihat di Obat Kanker Serviks.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *