Makanan Untuk Penderita Kanker Payudara

Makanan Untuk Penderita Kanker Payudara

Makanan Untuk Penderita Kanker Payudara

Payudara terdiri dari kelenjar yang disebut lobulus yang dapat membuat susu dan tabung tipis yang disebut saluran yang membawa susu dari lobulus ke puting. Jaringan payudara juga mengandung jaringan lemak dan ikat, kelenjar getah bening, dan pembuluh darah.

Jenis yang paling umum dari kanker payudara adalah karsinoma duktal, yang dimulai di sel-sel saluran. Kanker payudara juga dapat dimulai pada sel-sel dari lobulus dan jaringan lain di payudara. Kanker payudara invasif adalah kanker payudara yang telah menyebar dari tempat itu dimulai pada saluran atau lobulus ke jaringan sekitarnya.

Di Indonesia, kanker payudara menempati urutan kedua penderita kanker terbanyak setelah kanker serviks yang paling banyak di derita kaum wanita di Indonesia dengan jumlah 12.014 yang berdasarkan Sistem Informasi RS (SIRS). Tetapi pada tahun 2030, jumlah ini diprediksi akan meningkat drastis. Kematian meningkat tiga kali lipat, yaitu 17 juta orang, kasus baru menjadi 27 juta orang, dan yang hidup dengan kanker naik 75 juta orang. Sementara di Indonesia, orang yang meninggal karena kanker meningkat 200% dan yang hidup dengan kanker 300%. Sementara 70% negara di dunia adalah negara berkembang, termasuk Indonesia. Selain itu makanan yang Anda konsumsi memiliki peran penting untuk masa pemulihan penderita kanker payudara.

Berikut ini adalah makanan sehat untuk penderita kanker payudara. Apa saja makanan tersebut? Simak ulasannya berikut ini :

Buah-buahan

Kandungan antioksidan di dalam buah dapat membantu menangkal radikal bebas yang fungsinya untuk mencegah terbentuknya sel kanker. Selain itu ia akan membantu pemulihan tubuh agar tubuh lebih segar dan kulitnya tidak terlihat pucat.

Makanan Untuk Penderita Kanker PayudaraGandum utuh

Konsumsi menu-menu diet yang jauh lebih sehat untuk tubuh. Seperti salah satunya gandum utuh. Mengonsumsinya juga tak boleh berlebihan, dalam porsi secukupnya saja sebagai sumber energi untuk tubuh.

Kentang

Umbi bertepung ini juga akan menyediakan energi yang cukup bagi penderita kanker untuk memulihkan tubuhnya. Apalagi yang sedang menjalani perawatan kemoterapi, tentunya tubuh membutuhkan energi yang cukup.

Disarankan untuk merebus atau mengukus kentang saat akan mengonsumsinya. Boleh menambahkan sedikit garam agar rasanya lebih lezat.

Pasta

Sekalipun orang banyak berpikir bahwa ia adalah junk food, namun pasta sebenarnya mengandung banyak bumbu yang sehat bagi tubuh. Syaratnya adalah jangan memasak pasta menggunakan bumbu instant. Tetapi lebih disarankan meracik sendiri bumbunya.

Daging tanpa lemak

Sedang menjalani perawatan kemoterapi, maka yang disarankan adalah mengonsumsi daging merah yang rendah lemak dan rendah kolesterol. Anda bisa memilih di bagian yang memang tidak banyak kandungan lemaknya.

Makanan Untuk Penderita Kanker Payudara

Kacang panjang

Kacang panjang baik untuk para penderita kanker payudara. Merupakan menu sehat untuk melawan kanker. Diolah dengan cara ditumis atau direbus agar lebih sehat dan bermanfaat.

Minum susu

Jangan takut gemuk saat minum susu. Justru dalam masa perawatan kemoterapi atau penyembuhan dari kanker, Anda membutuhkan banyak energi. Energi ini bisa diperoleh dengan minum susu dan mengonsumsi produk susu lain.

Telur

Pilih bagian putih telurnya untuk dikonsumsi saat sarapan pagi. Putih telur bermanfaat melawan sel kanker di tubuh.

Ikan

Sumber protein lain bisa Anda dapatkan melalui ikan. Tetapi pilih ikan yang terbaik kualitas dan nutrisinya ya, seperti misalnya salmon dan tuna.

Itulah daftar nama makanan yang baik bagi kesehatan penderita kanker payudara, dan beberapa makan juga yang tidak boleh di makan seperti Pantangan makanan untuk kanker payudara.

Tahukah anda hingga saat ini perawatan medis masih mengandalkan  pembedahan, kemoterapi, radioter api, hormonal terapi, biologi terapi dan imunoterapi sebagai pengobatan kanker payudara ini. Terapi sistemik yang banyak dipakai adalah kemoterapi, pemberian dengan terapi adjuvan atau neo adjuvan yang diberikan sebelum terapi pembedahan.

Namun para ahli telah menemukan kandungan alami pada ekstrak daun sirsak yang mempunyai kekuatan 10.000 kali lipat dibanding kemotherapi. Dan kini telah hadir dalam setiap kemasan Ace Maxs. Telah banyak konsumen juga yang batal operasi setelah sebelumnya dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi Ace MAxs. Mari kita ketahui lebih dalam mengenai khasiat produk asli Indonesia ini. Untuk Informasi selengkapnya anda bisa kunjungi dan klik di Cara mengobati Kanker Payudara Tanpa Operasi.

Itulah beberapa makanan yang baik untuk kesehatan kanker payudara anda, untuk anda yang ingin tahu mengenai penyakit kanker anda bisa kunjingi situs kami di Ahlinya kanker.

Makanan Untuk Penderita Kanker Payudara

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *