Manfaat Daun Sirih Untuk Kanker Serviks

Manfaat Daun Sirih Untuk Kanker Serviks

186-sirih

Manfaat Daun Sirih Untuk Kanker Serviks – Siapa yang tak kenal dengan sirih? Sedari dulu nenek-nenek kita orang indonesia sangat terkait dengan budaya “nyirih”-nya. Sirih sendiri memiliki banyak jenis. Ada sirih merah, hijau, dan hitam. Masing-masing dengan manfaat berbeda. Serupa namun tak sama. Sirih sendiri sudah dari lama dipercaya oleh para leluhur kita untuk dijadikan pengobatan alternatif yang bisa untuk segala jenis penyakit.

Untuk kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai manfaat daun sirih untuk membantu mengatasi kanker serviks yang sedang anda derita, namun sebelum kita membahas mengenai cara mengatasi dan membuat ramuan dari daun sirih tersebut alang kah baiknya kita mengetahui dulu bagai mana jenis dan bentuk daun sirih tersebut.

tumbuhan-sirih

Tanaman merambat ini bisa mencapai tinggi 15 m. Batang sirih berwarna coklat kehijauan,berbentuk bulat, beruas dan merupakan tempat keluarnya akar. Daunnya yang tunggal berbentuk jantung, berujung runcing, tumbuh berselang-seling, bertangkai, dan mengeluarkan bau yang sedap bila diremas. Panjangnya sekitar 5 – 8 cm dan lebar 2 – 5 cm. Bunganya majemuk berbentuk bulir dan terdapat daun pelindung ± 1 mm berbentuk bulat panjang. Pada bulir jantan panjangnya sekitar 1,5 – 3 cm dan terdapat dua benang sari yang pendek sedang pada bulir betina panjangnya sekitar 1,5 – 6 cm dimana terdapat kepala putik tiga sampai lima buah berwarna putih dan hijau kekuningan. Buahnya buah buni berbentuk bulat berwarna hijau keabu-abuan. Akarnya tunggang, bulat dan berwarna coklat kekuningan

Itulah bentuk dan ciri ciri dari daun sirih seperti pada gambar di atas. Namun perlu anda ketahui dari pokok pembahasan kami kali ini adalah manfaat daun sirih  untuk kanker.

Baca Juga : Waspadai Pembalut Bisa Menyebabkan Kanker Serviks

Manfaat Daun Sirih Untuk Kanker Serviks

Berikut Penelitian Daun Sirih.

http://www.ahlinyakanker.com/manfaat-daun-sirih-untuk-kanker-serviks/Penelitian yang diikutsertakan dalam Program kreativitas Mahasiswa (PKM) ini menghasilkan ekstrak etanol 30 persen daun sirih merah dengan rendemen dan kadar total flavonoid yang lebih besar daripada ekstrak air daun sirih merah. Hal ini dikarenakan etanol mampu menarik lebih banyak senyawa bioaktivitas yang terdapat pada daun sirih merah.

“Kami menyimpulkan bahwa ekstrak terbaik yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker adalah ekstrak etanol 30 persen daun sirih merah. Namun masih perlu dilakukan pemurnian lebih lanjut agar didapatkan senyawa murni yang berfungsi sebagai antikanker pada daun sirih merah.

Nah itulah penelitian yang menujukanmanfaat daun sirih merah untuk kanker serviks, namun sayangnya blum ada obat antikanker untuk mengobati kanker serviks dari daun sirih merah.

Namun anda tidak perlu khawatir karena kini telah tersedia obat herbal untuk kanker serviks dari Ektrak Kulit Manggis dan Daun Sirsak yang telah terbukti ampuh dalam mengobati kanker serviks anda dan khasiatnya lebih baik dari pada Ektraks daun Sirih merah.

Untuk informasi lengkapnya seilahkan anda kunjungi di Pengobatan Alternatif kanker Serviks sudah ada penelitiannya dari para ahli.

Itulah manfaat dari daun sirih merah untuk kanker serviks yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini.

Untuk artikel menarik lainnya mengenai kanker bisa anda kunjungi di Ahlinya Kanker.

Manfaat Daun Sirih Untuk Kanker Serviks

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *