Manfaat Keladi Tikus Bisa Atasi Kanker Hati

manfaatkeladitikusuntukkesehatan

Manfaat Keladi Tikus Bisa Atasi Kanker Hati

Apa itu Kanker hati ??

Manfaat Keladi Tikus Bisa Atasi Kanker Hati – Kanker hati merupakan kanker yang terjadi pada organ hati atau live, kanker hati di bagi menjadi 2 bagian berdasarkan lokasi pertumbuhan dan penyebarannya. Pertama kanker hati Primer dan yang ke2 penyakit kanker skunder, diantara kedua bagian kanker tadi yang paling mematikan adalah kanker hati  primer.

Manfaat Keladi Tikus Bisa Atasi Kanker Hati

Terjadinya Kanker hati dikarenakan :

Penyebab pasti kanker hati masih belum diketahui, tetapi penyakit ini diperkirakan berkaitan dengan kerusakan jaringan sel-sel hati, seperti penyakit hati sirosis. Penyakit sirosis dapat disebabkan oleh infeksi virus hepatitis B atau hepatitis C.

Apa saja, gejala penderita penyakit kanker hati ??

  • Benjolan di bagian kanan sebelah atas perut
  • Tangan dan kaki membengkak
  • Warna kulit dan mata yang menguning
  • Nafsu makan menghilang
  • Urine berwarna kecoklatan dan kotoran berwarna kehitaman
  • Merasakan capek di bagian punggung dan bahu
  • Muntah darah
  • Perut menjadi buncit

Nah itulah beberapa gejala seseorang yang menderita penyakit hati. Jika anda mengalamin beberapa gejala seperti diatas sebaiknya periksakan diri anda sekarang juga sebelum semuanya terlambat.

Ada beberapa tanaman herbal yang bisa meringankan gejala anda seperti memanfaatkan tanaman keladi tikus.Apa itu keladi tikus ?/

Dari segi namanya memang sangat menjijikan, namun jangan salah tanaman ini memiliki khasiat dalam mengatasi sel kanker lho. Berikut penelitiannya.

Penelitian Keladi Tikus dan Cara Mengkonsumsinya.

Penelitian soal keladi tikus sudah cukup intens dilakukan. Misal penelitian Chee Yan Choo dari Sekolah Farmasi Universiti Sains Malaysia. Choo menguji ekstrak umbi dan daun keladi tikus terhadap aktivitas sitotoksik pada sel leukemia P388. penelitiHasilnya, ekstrak heksan keladi tikus bersifat sitotoksik terhadap P388.

Sejumlah peneliti lain ikut membuktikan keampuhan keladi tikus. Seperti dikutip dari situs Cancer Chemoprevention Research Center (CCRC) Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, peneliti dari Center for Drug Research Universiti Sains Malaysia Dr. Choo Sheen Lai menunjukkan, keladi tikus mampu menghambat pertumbuhan kanker paru, kanker hati.

Lai juga menemukan fitol, senyawa antikanker dari keladi tikus. Fitol melawan sel kanker dengan cara apoptosis (“bunuh diri” sel).

Menurut sejumlah literatur, efektivitas umbi keladi tikus dalam menghambat sel kanker diduga karena mengandung senyawa golongan triterpenoid. Triterpenoid bekerja dengan menghambat enzim DNA, yang berperan dalam proses replikasi dan proliferasi sel kanker.

Keladi tikus tumbuh di tempat terbuka pada ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut. Banyak terdapat di Malaysia, di Korea bagian selatan, dan di Indonesia tersebar di sepanjang Pulau Jawa, sebagian Kalimantan dan Sumatra, serta Papua.

Nah itulah seikit penelitian yang membuktikan bahwa keladi tikus dapat membantu mengatasi penyakit kanker, selain keladi tikus ada juga obat herbal yang dapat membantu mengatasi kanker sampai ke akar-akarnya, dikarenakan kandungan nya lebih komplit jadi khasiatnya lebih baik. Untuk Informasi mengenai obat herbal ini anda bisa lihat di Obat Kanker Hati Stadium 4.

Artikel yang mungkin anda cari lainnya:

Manfaat Keladi Tikus Bisa Atasi Kanker Hati

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *