Manfaat Sayur Bayam Untuk Kanker

Manfaat Sayur Bayam Untuk Kanker

Manfaat Sayur Bayam Untuk Kanker

Manfaat Sayur Bayam Untuk Kanker – Kanker adalah penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Dalam perkembangannya, sel-sel kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan penelitian bayam dalam mengatasi penyakit kanker. Berikut Ulasan singkatnya :

Para ilmuwan di Jepang baru-baru ini mempelajari beberapa glyconutrients dari bayam dan menemukan manfaat dari bayam seperti : menghambat kerusakan DNA, pertumbuhan sel kanker, dan pertumbuhan tumor.  Kandungan nutrisi untuk menekan pertumbuhan adenokarsinoma kolon pada manusia. Setelah periode dua minggu mengkonsumsi nutrisi (bayam), penurunan 56,1% pada volume tumor padat terjadi tanpa efek samping. Dan nutrisi mencegah dan mengurangi kemampuan tumor untuk memasok sel kanker dengan darah yang mereka butuhkan untuk bahan bakar pertumbuhan kanker. Penanda proliferasi sel yang drastis dikurangi oleh nutrisi yang ada pada bayam. (Lipid, Agustus 2008)

Bayam baik untuk memerangi kanker ovarium juga. Sebuah studi baru dirilis dari Harvard Medical School mengevaluasi hubungan antara asupan flavonoid diet dan risiko kanker ovarium. Dari semua flavonoid yang telah mereka uji, apigenin ditemukan dalam bayam serta peterseli, menunjukkan dapat menormalkan korelasi tertinggi. (International Journal of Cancer, April)

Manfaat Sayur Bayam Untuk Kanker

Dalam studi lain, peneliti Harvard dihitung asupan flavonoid dalam 66.940 wanita yang berpartisipasi dalam Nurses Health Study yang berakhir pada tahun 2002. Karya mereka mengungkapkan bahwa wanita yang mengonsumsi pola makan yang kaya di kaempferol flavonoid telah pengurangan 40% dalam risiko kanker ovarium dibandingkan wanita yang makan sedikitnya jumlah makanan yang mengandung flavonoid yang. Selain bayam, makanan tinggi kaempferol termasuk kale, teh, dan blueberry. (Journal of Cancer, 15 November 2007)

Kanker prostat merespon karotenoid yang ditemukan dalam bayam dan sayuran berdaun hijau lainnya. Para peneliti telah menemukan bahwa karotenoid ini, neoxanthin, menginduksi kematian pada sel kanker prostat. Kemudian mengkonversi ke suatu senyawa yang berbeda dalam saluran usus. (Journal of Nutrition, September 2004)

Para peneliti di Institut Nasional Ilmu Kesehatan Lingkungan mempelajari hubungan antara risiko kanker payudara dan diet tinggi beta karoten dan vitamin A. Mereka menemukan bahwa makan bayam dan wortel lebih dari dua kali seminggu dibandingkan dengan tidak makan sama sekali dikaitkan dengan rasio odds dari 0,56. Ini berarti bahwa risiko memiliki kanker payudara berkurang 44% pada wanita yang mengkonsumsi bayam dan wortel. (Cancer Epidemiology Biomarkers and Prevention, November 1997)

Nah itulah bebrapa manfaat bayam dalam mencegah serta dapat mengatasi pertumbuhan sel kanker. Mengkonsumsi bayam setiap sehari sekali dalam menu diet makan sehat dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita dari penyakit kanker.

Adapun cara yang baik dalam mencegah dan mengobati kanker dan telah terbukti khasiatnya No.01 dan diakui sebagai Obat Herbal ACE MAXS Ahlinya kanker. Untuk informasi lebih lanjutnya anda bisa kunjungi di Ace Maxs Ahlinya Kanker.

Manfaat Sayur Bayam Untuk Kanker

Baca Juga Pengobatan Alternatif Kanker Serviks Secara Alami

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *