Penelitian Manfaat Madu Untuk Kesehatan Jantung

Penelitian Manfaat Madu Untuk Kesehatan Jantung

 

Madu Untuk Kesehatan Jantung – Sebuah penelitian terhadap 25 pria berusia 18 hingga 68 menemukan bahwa meminum campuran madu dan air meningkatkan kadar antioksidan dalam darah. Madu mengandung jumlah antioksidan yang sama yang membantu mencegah penyempitan arteri seperti bayam. Kisaran antioksidan itu sebanding dengan apel, pisang, jeruk dan stroberi.

Dr Nicki Engeseth, yang memimpin penelitian di University of Illinois di Urbana-Champaign, AS, mengatakan: “Kelihatannya seperti madu memiliki efek perlindungan ringan.” Periset sudah tahu bahwa madu mengandung sejumlah antioksidan berbeda, dengan madu gelap memiliki paling banyak amtioksidan dibanding madu yang bening.

Tapi ini adalah studi pertama yang melihat bagaimana makan madu mempengaruhi kadar antioksidan darah pada sekelompok sukarelawan. Peserta diberi sekitar empat sendok makan madu per 16 ons gelas air. Dr Engeseth mempresentasikan temuannya pada sebuah pertemuan American Chemical Society di Boston, Massachusetts. Timnya sekarang tengah menjalani studi 12 minggu dengan kelinci untuk menentukan apakah madu menghambat pembentukan plak penyempitan arteri.

Madu secara alami mengandung nutrisi dan enzim yang memiliki berbagai manfaat kesehatan dan kegunaan medis. Mungkin itu sebabnya telah digunakan sebagai obat rakyat sepanjang sejarah. Saat ini, madu masih merupakan makanan yang populer dan bahkan digunakan di beberapa rumah sakit sebagai perawatan medis untuk luka. Namun, manfaat kesehatan ini khusus untuk madu yang tidak dipasteurisasi.

Baca Juga, manfaat kesehatan teripang emas untuk kesehatan jantung dalam kemasan Jelly Gamat QNC bisa diklik Obat Jantung Bengkak.

Penelitian Manfaat Madu Untuk Kesehatan Jantung

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *