Penyebab Kista Gartner Dan Cara Mengobatinya

Penyebab Kista Gartner Dan Cara Mengobatinya

Penyebab Kista Gartner – Selamat datang dan terima kasih telah berkunjung di website Ahlinya Penyakit Kanker. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai penyebab timbulnya kista di vagina. alagkah baiknya kita ketahui dahulu mengenai kista gartnernya.

Apa Itu Kista Gartner

Kista adalah kantong tertutup atau kantong dari jaringan. Hal ini dapat diisi dengan udara, cairan, nanah, atau bahan lainnya. Kista vagina terjadi pada atau di bawah lapisan vagina.

Penyebab Kista Gartner Dan Cara Mengobatinya

Ada beberapa jenis kista vagina dan penyebabnya.

  • Kista inklusi vagina adalah yang paling umum. Ini dapat membentuk sebagai akibat dari cedera pada dinding vagina selama proses kelahiran atau setelah operasi.
  • kista duktus Gartner mengembangkan di dinding sisi vagina. duct ini hadir sementara bayi berkembang di dalam rahim tapi akan paling sering hilang setelah melahirkan. Jika bagian dari saluran tetap, mereka dapat mengumpulkan cairan dan berkembang menjadi kista dinding vagina di kemudian hari.
  • Bartholin kista atau abses adalah penumpukan cairan untuk nanah yang membentuk benjolan di salah satu kelenjar yang ditemukan di setiap sisi lubang vagina.
  • Potongan dari endometriosis mungkin muncul kista kecil di vagina.
    tumor jinak vagina jarang terjadi. Mereka paling sering terdiri dari kista.
  • Cystoceles dan rectoceles adalah tonjolan pada dinding vagina dari kandung kemih yang mendasari atau rektum. Ini tidak benar-benar kista, tapi dapat terlihat dan terasa seperti massa kistik di vagina.

Nah itulah beberapa penyebab Kista Gartner yang bisa kami informasikan pada kesempatan kali ini, selain penyebab ada juga gejala yang perlu anda tahumengenai gejala penyakit kista ini. Berikut Gejalanya :

  • Kebanyakan kista vagina biasanya tidak menimbulkan gejala. Dalam beberapa kasus, benjolan lembut dapat dirasakan di dinding vagina atau menonjol dari vagina. Kista berbagai ukuran dari ukuran kacang polong dengan yang jeruk.
  • Namun, kista Bartholin umumnya dapat terinfeksi, bengkak dan sakit.
  • Beberapa wanita dengan kista vagina mungkin memiliki ketidaknyamanan saat berhubungan seks atau kesulitan memasukkan tampon.
  • Wanita dengan cystoceles atau rectoceles mungkin merasa tonjolan, tekanan panggul menonjol atau mengalami kesulitan dengan buang air kecil atau buang air besar.

Jika anda mengalamin gejala seperti diatas, mungkin daja sekarang anda menderita penyakit kista vagina. Untuk mengatasi dan mengobati penyakit kista, anda bisa klik dan kunjungi website kami di Cara Mengobati Kista Gartner.

Mungkin hanya itu yang bisa kami informasikan mengenai penyebab kista Gartner. Dan untuk informasi kanker dan kista bisa anda kunjungi website kami di Ahlinya Penyakit Kanker.

Baca Juga Artikel Yang Mungkin Anda cari Lainnya :

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *