Selasa, 26 Februari 2019

Gmail dan Google Drive Sempat Down, Google Sebut Akan Ungkap Penyebabnya


Salah satu platform layanan perpesanan Google yakni Gmail dan Google Drive sempat tidak bisa diakses oleh pengguna di beberapa negara. Masalah ini tak terkecuali di Indonesia

Sebagaimana laporan Report Outage, beberapa negara seperti Australia dan Selandia Baru juga tidak dapat mengakses Gmail dan Google Drive. Disebut, permasalahan ini muncul sejak pukul 10.00 WIB.

Dalam akun Twitter-nya, Report Outage juga memperlihatkan beberapa negara lain yang dapat mengakses Gmail dan Google Drive, seperti Amerika Serikat (AS), Turki, dan beberapa negara di Eropa barat.

Saat ini, kondisi Gmail dan Google Drive telah terpantau normal kembali. Namun Google sendiri telah mengonfirmasi adanya masalah di platform surelnya tersebut

Dikutip dari situs resmi Google via Tekno, Google masih melakukan investigasi terkait masalah ini. Lebih lanjut disebutkan, perusahaan akan memberikan detail lebih lanjut mengenai perkembangan investigasi dalam satu jam ke depan, termasuk solusi yang dapat diberikan perusahaan.

"Untuk saat ini, pengguna akan kesulitan untuk mengakses atau menambahkan file di sejumlah produk, termasuk Gmail dan Drive," tulis Google dalam keterangannya.

Untuk Gmail, masalah yang dialami pengguna adalah kesulitan untuk melampirkan (attach) atau mengakses file. Selain itu, pengguna juga tidak dapat mengakses dan menyimpan email draft, termasuk mengirim email.

Sementara untuk Drive, masalah yang ditemukan pengguna adalah kesulitan menggunggah dan mengunduh file. Google sendiri disebut akan segera memberikan keterangan lebih lanjut soal mengapa masalah ini bisa terjadi. 

0 komentar:

Posting Komentar