Selasa, 05 Maret 2019

Sejumlah Bahaya yang Mengintai Ketika Kamu Terlalu Banyak Minum Air Putih


Konsumsi air putih memegang peranan yang sangat besar bagi kesehatan tubuh kita. Kekurangan air putih dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan pada tubuh kita.

Sama seperti kekurangan air putih, kelebihan konsumsi air putih juga bukan sebuah hal yang baik. Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut sejumlah alasan mengapa kita tak boleh mengonsumsi air putih terlalu banyak.

1. Menimbulkan Masalah pada Ginjal
Kebanyakan minum air putih dapat meningkatkan frekuensi buang air kecil kamu. ketika kamu buang air kecil secara berlebihan, maka ginjal juga bakal bekerja lebih keras untuk menstabilkan sistem kamu.

Ketika kamu meminum air terlalu banyak, bisa jadi darah di tubuh kamu menjadi lebih encer. Selain itu, ginjal juga tak dapat menyaring sampah dengan baik untuk menjaga keseimbangan natrium. Efeknya adalah menyebabkan kelelahan, mual, dan sering buang air kecil.

2. Berbahaya pada jantung
Mengonsumsi air putih terlalu banyak dapat meningkatkan volume darah melampaui tingkat seharusnya. Peningkatan volume darah secara teratur dapat memberikan tekanan yang bisa membahayakan jantung dan juga pembuluh darah.

ketika volume darah bertambah secara melimpah terdapat dua kemungkinan yang terjadi pada tubuhmu. Hal yang mungkin terjadi adalah kebocoran pembuluh darah atau penyumbatan pembuluh darah.

3. Mempengaruhi Sistem Peredaran Darah
Ketika kamu minum terlalu banyak air, hal ini dapat mengencerkan cairan di dalam tubuh. Tingkat natrium dalam tubuh bisa menjadi sangat rendah dan mengakibatkan sel-sel kamu membengkak.

Lebih lanjut, hal ini bahkan bisa membuat sel-sel otak kamu bengkak dan dapat menyebabkan hilangnya kesadaran dan kejang. Kasus terburuk yang dapat terjadi dari hal ini adalah kondisi koma.

Ternyata, mengonsumsi terlalu banyak air putih bisa sama berbahayanya dengan kurang mengonsumsi air putih. Oleh karena itu, pastikan agar kamu benar-benar mengonsumsinya dalam jumlah yang tepat.

0 komentar:

Posting Komentar