Selasa, 12 Maret 2019

Trik Buat Ilusi Rumah Sempit Agar Terlihat Lebih Luas


Meningkatnya harga properti dan tidak tersedianya lahan yang luas, membuat sebagian orang harus tinggal di rumah yang sempit. Namun, bukan berarti kamu nggak bisa tinggal dengan nyaman, kok. Seiring dengan perkembangan dunia interior kini lahan sempit justru menjadi tren baru untuk membuat hunian yang terlihat luas. Berikut ini adalah deretan trik untuk membuat ilusi rumah sempit agar terlihat lebih luas.

Manfaatkan Cermin Pada Dinding
Pernah nggak sih kamu menyadari outlet di mall yang sempit, bisa terlihat luas banget? Hal ini karena ilusi yang diciptakan oleh cermin yang mengelilingi dinding. Kamu juga bisa menerapkannya di rumahmu, lho. Gantung beberapa cermin atau pasang cermin ukuran besar pada dinding untuk membuat ruangan terlihat lebih luas. Cobain deh!

Pilih Furnitur Multifungsi
Kunci konsep rumah minimalis terdapat pada furniturnya. Satu furnitur biasanya didesain khusus untuk memiliki beberapa fungsi yang bisa dimanfaatkan. Misalnya saja meja bar yang ada di dekat dapur, bagian kolom bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan majalah atau hiasan lainnya. Begitu juga dengan anak tangga yang bisa disulap menjadi rak buku minimalis yang menarik.

Manfaatkan Dinding Sebagai Furnitur
Jika kamu melihat konsep rumah modern, dinding tidak hanya dibiarkan kosong atau tempat memajang foto keluarga saja. Kini dinding digunakan juga sebagai rak penyimpanan DVD, perpustakaan mini, hingga menempel TV. Meja TV Model Terbaru kini juga bisa dipasang floating atau mengambang pada dinding, sehingga tidak memerlukan banyak space. Aneka Merk TV Terbaru bisa kok dipasang di dinding, jadi kamu nggak perlu cemas. Perlengkapan yang dibutuhkan juga gampang banget didapatkan di situs Jual Beli Online Terpercaya langgananmu.

Karpet Motif Pola
Bagaimana menyiasati bagian lantai agar terlihat luas? Kuncinya ada pada karpet motif pola yang membuat lantai terlihat lebih luas. Kamu bisa memilih karpet dengan ukuran yang tidak terlalu besar, namun memiliki pola unik yang menarik. Motif lingkaran menjadi salah satu yang paling disukai karena ilusi yang diciptakannya. Pilih warna yang sesuai konsep rumahmu, agar lebih enak dilihat.

Rumah dengan lahan yang sempit kini bukan lagi masalah. Dengan menerapkan trik di atas, rumahmu bisa terlihat lebih luas sekaligus lebih chic, kok. 

Selamat mencoba! 

0 komentar:

Posting Komentar