Selasa, 16 April 2019

5 Hal yang Wajib Kamu Siapkan Sebelum Penerbangan


Bila kamu sudah biasa bepergian jauh, tentu naik pesawat terbang sudah menjadi hal yang lumrah. Jiika kamu termasuk jarang menggunakan moda transportasi ini, kamu harus mengetahui hal-hal apa saja yang harus kamu persiapkan agar semuanya bisa berjalan dengan lebih lancar.

Sebetulnya tidak banyak hal yang harus kamu persiapkan, namun hal-hal ini cukup penting untuk membuat perjalanan kamu lebih nyaman. Nah, apa saja hal-hal yang wajib kamu siapkan sebelum penerbangan? Simak penjelasannya di sini.

1. Periksa Kembali Semua Barang Bawaan
Rasanya memeriksa barang bawaan menjadi salah satu hal yang sudah pasti kamu lakukan sebelum melakukan penerbangan. Namun, melakukan double check tentu tidak ada salahnya, bukan?

Jika malam sebelum keberangkatan kamu sudah memeriksa barang-barang bawaan kamu, alangkah lebih baiknya jika kamu melakukan kembali hal itu sesaat sebelum kamu berangkat ke bandara. Karena jika memang ada hal yang kurang dan harus kamu beli, kamu bisa membelinya di sepanjang jalan menuju bandara atau sekaligus di dalam bandara.

2. Perhatikan Jam Keberangkatan Pesawat
Memastikan jam keberangkatan pesawat merupakan hal yang wajib untuk kamu lakukan. Terlebih lagi kamu juga harus melakukan check-in. Jika kamu melakukan penerbangan menggunakan maskapai Batik Air, kamu bisa melakukan online check-in yang pasti membuat proses penerbangan kamu jadi lebih praktis. Jadi, sebelum kamu berangkat ke bandara, kamu bisa melakukan online check dulu ya agar kamu tidak perlu lagi repot antre di loket check-in bandara.

3. Berikan Tanda pada Barang Bawaan yang Masuk Bagasi Pesawat
Di dalam sebuah penerbangan, pasti banyak penumpang yang membawa koper atau ransel ke dalam bagasi pesawat. Bukan tidak mungkin jika ada penumpang lain yang memiliki koper dengan bentuk yang mirip dengan milikmu. Hal itu bisa menyebabkan koper kamu dan penumpang lain tertukar.

Untuk menyiasatinya, kamu bisa memberikan tanda pengenal pada koper atau ransel. Misalnya kamu bisa mengikatkan sehelai kain atau tali pada salah satu ujungnya, tau kamu bisa juga memberikan stiker atau luggage tag sehingga kamu akan lebih mudah mengenali koper milikmu.

4. Gunakan Pengaman Tambahan pada Barang Bawaan Kamu
Mungkin kamu pernah mendengar kejadian pencurian pada koper di bagasi pesawat. Meskipun hal seperti itu kemungkinan terjadinya sangat kecil bila kamu menggunakan maskapai Batik Air, tidak ada salahnya jika kamu lebih waspada dan menggunakan pengaman tambahan pada barang bawaan kamu.

Untuk mencegah agar koper dibuka orang lain, gunakan pengaman tambahan. Bisa berupa gembok untuk mengamankan kepala resleting, maupun sabuk tambahan untuk mengamankan koper. Kamu juga bisa menggunakan cover luggage, selain lebih aman cover luggage juga bisa membuat koper kamu tetap terjaga kebersihannya.

5. Makan Sebelum Keberangkatan
Mengisi perut juga menjadi hal yang sebaiknya kamu lakukan sebelum keberangkatan. Apalagi jika kamu hendak melakukan penerbangan jarak jauh, akan lebih baik jika kamu makan terlebih dahulu agar kamu merasa lebih nyaman saat berada di dalam pesawat.

Itulah beberapa hal yang wajib kamu persiapkan sebelum melakukan penerbangan. Lakukan terlebih dahulu hal-hal yang sudah disebutkan di atas untuk membuat perjalanan kamu lebih nyaman dan lancar. Karena jika semuanya sudah dipersiapkan dengan baik, perjalanan dengan pesawat terbang akan terasa lebih menyenangkan. Jadi kapan kamu mau liburan lagi?

0 komentar:

Posting Komentar