Jumat, 19 April 2019

Ingin Cepat Hamil? Rutin Lakukan 6 Kebiasaan Ini


Apakah Anda dan pasangan sedang berkeinginan untuk mendapatkan momongan secepatnya? Jika iya tentunya ada beberapa faktor yang menyebabkan cepat atau tidak seseorang bisa hamil baik dari faktor internal maupun eksternal. Terlepas dari hak tersebut, berikut merupakan beberapa kebiasaan yang perlu untuk Anda lakukan ager cepat hamil. 

1. Tidak Melakukan Aktivitas Fisik Secara Berlebihan
Jika Anda sedang berkeinginan untuk segera memiliki momongan, merawat tubuh merupakan salah satu kunci utama yang harus Anda lakukan. Untuk itu sangat disarankan bagi Anda untuk rutin melakukan latihan kebugaran asalkan tidak berlebihan. Sebab jika berlebihan hormon adrenalin akan menjadi lebih tinggi yang menjadi pertanda bahwa Anda belum siap hamil. 

2. Melakukan Hubungan Intim Secara Teratur
Pastikan Anda jangan melupakan hal mendasar yang satu ini ya. Usahakan untuk melakukan hubungan intim secara rutin paling tidak 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Pasalnya semakin banyak ejakulasi akan berdampak buruk pada kualitas sperma. Jika Anda juga pernah mengalami masalah keluar darah setelah berhubungan, pastikan Anda mengetahui apa penyebabnya. 

3. Berhenti Merokok dan Ubah Gaya Hidup Sehat
Beberapa penelitian membuktikan bahwa perempuan yang merokok cenderung memiliki risiko lebih sulit hamil yang lebih tinggi dibandingkan dengan perempuan yang tidak merokok. Untuk itu bagi Anda yang sedang merencanakan program kehamilan dan merupakan wanita perokok, pastikan untuk mengubah kebiasaan yang satu ini agar peluang kehamilan menjadi lebih besar. 

4. Berhenti Mengonsumsi Alkohol
Beberapa penelitian membuktikan jika seorang wanita yang sering mengonsumsi alkohol cenderung memiliki peluang untuk hamil yang lebih rendah dibandingkan dengan wanita yang tidak pernah minum alkohol. Untuk itu pasti Anda yang sedang melalukan program kehamilan, pastikan untuk mengubah kebiasaan yang satu ini. 

5. Miliki Berat Badan yang Proporsional
Tak bisa diingkari bahwa berat badan juga memiliki peranan yang cukup penting dalam keberhasilan program kehamilan yang sedang Anda jalankan. Bahkan jika diperlukan Anda juga harus menurunkan berat badan sebelum melakukan program kehamilan. Pasalnya jika berat badan terlalu kurus atau gemuk akan berdampak negatif bagi kesuburan. Perhatikan berat badan Anda. 

6. Menjaga Asupan Nutrisi dengan Baik
Menjaga berat badan agar tetap proporsional memang penting, namun Anda juga harus memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Pastikan semua asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh dapat terpenuhi dengan baik guna meningkatkan sistem reproduksi Anda. Sangat penting bagi Anda untuk mengonsumsi asam folat, kalsium, dan vitamin prenatal. 

Nah di atas merupakan beberapa kebiasaan yang wajib diterapkan bagi Anda yang sedang menjalankan program kehamilan agar memiliki peluang yang lebih tinggi. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut seputar cara mempersiapkan tubuh untuk kehamilan, Anda bisa mendapatkan berbagai tips menarik lainnya hanya di orami.co.id.  

0 komentar:

Posting Komentar