Rabu, 10 April 2019

Inilah 4 Ide Modal Usaha Bunga Rendah


Ingin punya usaha tapi modal yang dipunya kecil. Ingin mengajukan pinjaman, tapi belum menemukan pinjaman modal usaha bunga rendah. Kesenjangan antara harapan dan realitas ini bisa jadi sedang Anda alami sekarang. Pertanyaannya, apakah ada usaha yang bisa dirintis dengan menggunakan modal kecil yang tersedia?

Tentu saja ada. Banyak pilihan bisnis atau usaha yang bisa Anda jalankan dengan modal yang tidak besar. Bahkan tergolong kecil. Dengan modal kecil yang Anda miliki tersebut, Anda bisa memulai usaha impian Anda.

Merintis usaha tidak selalu membutuhkan modal besar. Beberapa usaha bisa dirintis hanya dengan modal mulai dari Rp 500 ribu. Beberapa jenis yang lain bisa Anda mulai bahkan tanpa modal sama sekali. Berbekal nekat dan kemauan, Anda bisa memulai sebuah usaha.

Jika Anda ingin memulai usaha namun modal yang dimiliki pas-pasan, ide bisnis di bawah ini bisa menjadi alternatif usaha Anda. Cek selengkapnya di bawah ini.

1. Bisnis kuliner
Anda mungkin terpikirkan untuk memiliki bisnis di bidang kuliner. Bisnis kuliner ini adalah salah satu bisnis yang menjanjikan. Hal ini dikarenakan setiap orang membutuhkan makan setiap harinya.

Saat ini, usaha kuliner muncul bak jamur di musim hujan. Anda bisa memperhatikan sepanjang jalan yang dilewati, penjual makanan berjejer banyak sekali. Jenisnya pun beragam. Anda bisa mendapatkan makanan apapun yang Anda inginkan. Dari yang rasanya enak, harganya murah, hingga yang paling mahal.

Anda bisa masuk menjadi salah satu pelaku usaha di bidang kuliner ini. Jika Anda tidak menemukan tempat yang cocok untuk berjualan, Anda bisa memilih berjualan secara online atau memanfaatkan rumah Anda. Apapun bisa dilakukan jika Anda mau.

Beberapa ide usaha di bidang kuliner yang bisa Anda jalani yaitu :

- Sarapan
Jika ada banyak jumlah anak sekolah dan orang kantoran di sekitar Anda, Anda bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk berjualan sarapan. Anak sekolah dan orang kantoran butuh berangkat pagi-pagi dan mereka membutuhkan sarapan. Ini bisa menjadi ide bisnis yang pas. Anda bisa berjualan sarapan di depan rumah Anda atau di pinggir jalan besar. 

- Aneka kue
Jika Anda pintar membuat aneka kue, Anda bisa menggunakan kemampuan Anda untuk berjualan kue. Anda bisa menjualnya secara online dengan sistem pre order. Dengan sistem ini, Anda baru membuat kue ketika ada pesanan sehingga kue akan tetap fresh.

Bisnis berjualan kue ini bisa menjadi bisnis yang menguntungkan. Apalagi jika Anda bisa mengikuti tren dan bisa membuat segala macam kue. Mulai dari kue untuk acara arisan, kue kekinian yang sedang digandrungi anak muda, hingga kue kering untuk lebaran. Dijamin, usaha Anda akan selalu banjir dengan pesanan.

- Minuman
Banyak usaha jualan minuman yang muncul karena mengikuti tren yang ada. Anda bisa merintis usaha ini. Tapi ingat, pastikan produk minuman yang Anda pilih memiliki prospek yang baik untuk jangka panjang. Pikirkan juga kesempatan untuk berinovasi dengan produk yang Anda jual.

- Jajanan kekinian
Menjual jajanan kekinian bisa jadi langkah memulai usaha yang bagus karena Anda menjual sesuatu yang sedang digemari oleh orang-orang. Usaha Anda akan berkembang cepat dalam waktu singkat. Namun risikonya, bisnis jajanan kekinian ini mudah redup karena mengikuti tren yang ada. Jika sudah ada tren baru, jajanan ini akan ditinggalkan.

2. Bisnis online shop dan dropship
Bisnis online shop dan dropship adalah bisnis Andalan di dunia digital ini. Apalagi saat ini setiap orang memiliki smartphone dan sosial media.

Selain itu, bisnis ini juga modalnya tidak terlalu besar. Bahkan dengan sistem dropship, Anda tidak membutuhkan modal sama sekali. jadi Anda tidak perlu lagi mencari-cari pinjaman modal usaha bunga rendah.

Ada banyak produk yang bisa dijual melalui online shop. Mayoritas menjual pakaian, mulai dari pakaian bayi, anak-anak, hingga dewasa. Ada juga yang menjual peralatan elektronik dan perabotan rumah tangga. 

3. Bisnis clothing
Anda bisa memilih untuk menjalankan bisnis clothing. Jika modal yang Anda miliki sedikit, Anda bisa menyiasatinya dengan cara pre order. Anda juga tidak perlu memiliki toko fisik untuk berjualan pakaian. Anda bisa berjualan melalui sosial media atau marketplace yang tersedia.

Tapi kalau Anda menemukan pinjaman modal usaha bunga rendah untuk membangun toko fisik yang Anda impikan, Anda bisa menggunakan itu untuk memulai usaha.

4. Les privat
Jika Anda memiliki minat dalam mengajar, Anda bisa membuka les privat di rumah Anda. Usaha ini bisa Anda lakoni tanpa modal sama sekali. Hanya berbekal pengetahuan yang Anda miliki dan kesabaran untuk mengajar anak-anak.

Nah, itulah empat ide usaha yang bisa Anda jalani. Rencanakan dengan matang. Tapi akan lebih baik jika Anda segera merealisasikannya.

Kalau modal masih menjadi batu sandungan Anda untuk memulai usaha, tidak usah khawatir. Sekarang sudah ada fasilitas modal usaha bunga rendah. Anda bisa mendapatkan modal usaha dan bunga yang dibebankan juga rendah. Menarik bukan? Untuk info selengkapnya, Anda bisa cek di https://www.cekaja.com/small-business-banking.

1 komentar: