Selasa, 18 Juni 2019

Inilah 3 Resiko Masalah Kesehatan di Balik Pemakaian Pembalut yang Salah


Meskipun terlihat sepele, namun kenyataannya memilih pembalut menjadi salah satu pertimbangan penting yang harus dipikirkan oleh kaum hawa, apalagi ketika datang bulan atau tengah menstruasi. Karena hal ini sangat berhubungan dengan kondisi kesehatan reproduksi, khususnya adalah jangka panjang. Cara memakai pembalut yang aman memang tidak sekedar gunakan, kemudian diganti. Melainkan harus memperhatikan kebersihannya juga sehingga tidak sampai menyebabkan iritasi ataupun kondisi kesehatan berbahaya yang lainnya.

Produk pembalut yang dijual di pasaran sendiri pada dasarnya sangatlah bervariasi, hanya saja apakah semuanya menjamin keamanan, tentunya tidak. Karena terkadang ada beberapa jenis bahan kimia berbahaya yang ada di dalamnya dan sangat mungkin untuk memicu masalah kesehatan, seperti diantaranya adalah:

1. Iritasi, mungkin banyak diantara Anda yang pernah merasakan area kewanitaan yang menjadi gatal dan juga membengkak karena pemakaian pembalut tertentu, ini adalah kondisi iritasi, biasanya dipicu karena bahan-bahan kimia layaknya parfum yang berlebihan, kemudian juga kandungan bahan-bahan kimia berbahaya lainnya yang ada di dalam pembalut tersebut.

2. Keputihan, ada keputihan yang sifatnya wajar dan ada yang tidak, jika seandainya keputihan terjadi secara berlebihan bahkan juga disertai dengan gejala lain, seperti diantaranya adalah gatal-gatal sebenarnya hal ini menunjukkan reaksi atau efek samping dari pemakaian pembalut yang salah tersebut, jadi harus diwaspadai.

3. Penyakit kanker, resiko yang paling berbahaya adalah efek jangka panjang pemakaian pembalut yang mengandung senyawa klorin berlebih, apalagi sifatnya adalah karsinogenik di dalam tubuh, sehingga sangat mungkin untuk memicu pertumbuhan kanker, khususnya di organ-organ vital, baik itu kanker leher rahim maupun juga kanker ovarium dan sejenisnya. Sehingga harus diwaspadai.

Pilihlah pembalut yang sudah teruji secara klinis aman digunakan seperti diantaranya adalah dari Laurier. Apakah menstruasi tidak lancar juga bisa disebabkan karena salah menggunakan pembalut? Haid tidak teratur atau lancar bisa disebabkan oleh faktor seperti kondisi hormonal sampai dengan penyakit pada organ reproduksi, penyakit tersebut mungkin saja muncul karena pemakaian pembalut yang salah.

0 komentar:

Posting Komentar