Kamis, 11 Juli 2019

Kelebihan dan Kekurangan Sarung Tangan Setengah Jari untuk Pengendara Bermotor


Menggunakan kendaraan roda dua untuk aktifitas sehari-hari berarti Anda harus siap juga dengan berbagai perlengkapan pendukung keamanan dan kenyamanan berkendara. Tak seperti mobil yang membuat pengendaranya berada di dalam ruangan, motor membuat pengemudi dan penumpang berada di lingkungan luar sehingga bisa bersentuhan langsung dengan sekitarnya. Hal ini juga membuat pengguna motor menjadi mudah terkena debu, air hujan, hingga paparan sinar matahari yang berbahaya. Untuk menghindari resiko yang tidak baik, perlengkapan berkendara perlu dipersiapkan salah satunya adalah sarung tangan. Bagi yang tidak suka memakai sarung tangan, saat ini ada solusi yang bisa Anda gunakan yaitu dengan sarung tangan setengah jari yang lebih terbuka.

Tak seperti sarung tangan kebanyakan yang menutupi semua bagian jari hingga pergelangan tangan, sapu tangan jenis setengah jari hanya menutupi pergelangan tangan hingga pertengahan ruas jari saja. Ujung jari dibiarkan terbuka dengan harapan terjadi sirkulasi udara yang lebih baik. Inovasi ini disambut baik oleh mereka yang enggan menggunakan sarung tangan karena kerap mengakibatkan tangan menjadi kegerahan setelah berkendara di siang hari. Dengan adanya sarung tangan ini, udara bisa leluasa masuk dan keluar sehingga tangan di dalam sarung tidak mudah berkeringat.

Bagi Anda yang sedang mencari sarung tangan untuk kebutuhan berkendara sepeda motor, berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan sarung tangan setengah jari sebagai informasi tambahan untuk memilih:

1. Kelebihan:

  • Memudahkan terjadinya sirkulasi udara sehingga telapak tangan tidak mudah berkeringat.
  • Karena bagian setengah jari masih terbuka, maka jari bisa bergerak dengan lebih bebas.
  • Menambah daya cengkram pada stang motor.
  • Mudah kering jika terkena air hujan.
  • Dengan pemilihan bahan yang tepat, jenis ini lebih awet digunakan.

2. Kekurangan:

  • Dengan adanya bagian yang terbuka, maka akan tetap memiliki resiko terkena sinar matahari. Penggunaan sarung tangan ini bisa mengakibatkan terjadinya perbedaan warna diantara bagian jari dimana jari yang terbuka bisa menjadi lebih hitam.
  • Selain beresiko memiliki warna tangan yang belang, bagian yang terbuka juga bisa terkena debu jalanan sehingga Anda perlu mencuci tangan segera setelah tiba di tempat tujuan.

Beberapa kelebihan dan kekurangan sarung tangan setengah jari tersebut di atas bisa menjadi informasi tambahan bagi Anda yang sedang mencari sarung tangan untuk teman berkendara. Di Moladin harga sarung tangan ini cukup bervariasi tergantung dari bahan dan kualitas yang Anda pilih. Anda bisa membeli sarung tangan jenis ini dari harga Rp. 20 ribu hingga Rp. 150 ribuan. Jangan hanya membeli satu pasang sarung tangan karena Anda juga perlu mencucinya secara rutin dan menggunakan sarung tangan lain yang telah bersih sehingga memiliki lebih dari satu pasang sangat direkomendasikan.

0 komentar:

Posting Komentar