Senin, 12 Agustus 2019

Pentingnya Memiliki Asuransi untuk Perlindungan Keluarga Selain Memakai BPJS


Keluarga merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan setiap individu. Mereka adalah suatu komponen yang tidak boleh ditinggalkan begitu saja dan tentunya membuat kehidupan kita semakin lengkap serta bahagia. Namun, karena musibah bisa terjadi kapan pun, ada baiknya Anda mulai menyadari pentingnya memiliki asuransi untuk perlindungan keluarga Anda.

Insurance merupakan salah satu kebutuhan yang saat ini sudah seperti kebutuhan pokok. Terdapat berbagai macam jenis yang dapat Anda gunakan, seperti halnya BPJS yang diberikan dari pemerintah Indonesia. Dengan preminya yang murah dan dapat mengcover beberapa kebutuhan kesehatan Anda serta keluarga, asuransi tersebut sering menjadi pilihan pertama, apalagi untuk kalangan menengah ke bawah yang juga menginginkan insurance. 

Namun, selain memakai BPJS, terdapat banyak pilihan perusahaan insurance yang dapat Anda pakai, seperti Lifepal. Dari situs resminya lifepal.co.id, Anda akan semakin jelas bagaimana produk insurance dapat bekerja. Misalnya saja seperti asuransi jiwa, yang dapat menjamin kerugian atas kematian penggunanya terhadap keluarganya. Dengan begitu, pihak keluarga akan semakin diringankan beban finansial akibat kematian keluarganya tersebut.

Selain itu, masih ada lagi asuransi kesehatan yang tentunya memang wajib dimiliki oleh setiap keluarga. Jenis insurance tersebut akan membantu Anda meringankan kondisi finansial akibat penyakit yang diderita. Biaya rumah sakit serta pengobatannya yang tidak murah sering menjadi kendala keluarga untuk mengobati anggota keluarganya yang sakit.

Berkat adanya pemakaian insurance, pastinya beban biayanya semakin diminimalisir. Pihak asuransi akan membantu Anda dan keluarga untuk mengcover biaya rumah sakit serta pengobatannya sesuai dengan aturan polis mereka. Cara tersebut sebenarnya juga berlaku untuk pengguna BPJS. Perusahaan akan membantu meringankan beban biaya penggunanya tanpa ada rasa takut lagi untuk tidak mengobati penyakitnya ke rumah sakit.

Bagi Anda yang sudah memakai produk insurance untuk Anda dan keluarga, pastinya Anda akan mendapatkan beberapa manfaat yang dapat dirasakan di masa depan. Berikut beberapa manfaatnya.

1. Memberi rasa tenang dan aman

Tentunya Anda ingin membuat keluarga merasa tenang dan aman, bukan? Untuk merealisasikan hal tersebut, pastinya Anda memberikan produk insurance untuk menjaga kehidupan mereka dari segala kondisi tertentu yang tidak dapat diprediksi dan terjadi kapan pun. Memilih memakai asuransi memang sudah menjadi tindakan yang tepat untuk menjaga mereka, dengan begitu mereka akan merasa tenang dan aman seumur hidupnya.

Anda tidak perlu lagi merasa cemas dengan kejadian-kejadian yang tidak terduga di masa mendatang. Hanya dengan memakai insurance, kehidupan mereka akan semakin terjamin lebih baik.

2. Mengatur keuangan

Banyak yang menganggap kalau asuransi hanya membuang-buang saja karena wajib membayar preminya setiap bulan. Padahal, premi tersebut perlu dibayarkan untuk menjamin kehidupan Anda dan keluarga di masa depan. Anggap saja insurance yang dipilih adalah tameng untuk seluruh anggota keluarga yang dibayarkan dalam waktu jangka panjang.

Dari produk insurance yang dipilih, Anda dapat mengambil jangka waktunya sesuai dengan kebutuhan Anda, baik itu 1 tahun bahkan ada yang sampai 5 tahun. Jika Anda belum memiliki keluarga sendiri, memiliki insurance bisa menjadi pengatur keuangan Anda karena premi-premi yang dibayarkan menjadi hal dasar menabung jangka panjang.

3. Tabungan masa depan

Dari manfaat mengatur keuangan, Anda juga sekaligus belajar menabung untuk masa depan Anda. Tabungan tersebut tentu berbeda dengan lembaga keuangan lainnya. Tabungan yang dimaksud yaitu premi yang sebelumnya sempat dibahas. Premi yang dibayarkan setiap bulannya berbeda-beda sesuai dengan aturan perusahaan asuransinya.

Biasanya kalau konsumennya tidak melakukan klaim dalam rentan waktu 1 tahun, maka perusahaan akan memberikan penghargaan pada mereka dalam bentuk tertentu, baik itu langsung Anda rasakan maupun yang tidak. Namun, penghargaan tersebut juga Anda dapatkan sesuai dengan produk insurance apa yang dipilih.

4. Lebih efesien

Manfaat dari pentingnya memiliki asuransi untuk perlindungan keluarga terakhir adalah lebih efesien. Anda tidak perlu repot-repot lagi menghitung segala pengeluaran dari resiko yang terjadi. Misalnya saja keluarga Anda ada yang sakit, maka Anda tidak perlu lagi menghitung biaya pengeluaran rumah sakit yang nanti harus Anda bayarkan. 

Semua biayanya sudah secara otomatis dihitung oleh perusahaan insurance, sehingga Anda dapat lebih hemat waktu dan tenaga tanpa harus menghitung semuanya dari awal.

Sudah jelas asuransi sangat penting untuk kehidupan keluarga dan Anda sendiri. Jangan lupa pilih perusahaan insurance yang terbaik agar semuanya terjamin dengan baik, seperti Lifepal. Anda dapat membeli produk insurancenya dari halaman situs resminya yakni lifepal.co.id. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga.

0 komentar:

Posting Komentar