Minggu, 06 Oktober 2019

Cara Mencerahkan Ketiak Secara Alami dan Praktis Diaplikasikan


Ketiak gelap menjadi salah satu persoalan kulit yang harus segera diatasi. Anda tidak akan mengalami penurunan rasa percaya diri ketika masalah tersebut cepat teratasi. Cara mencerahkan ketiak dengan beragam bahan alami ini dapat menghilangkan noda hitam di area ketiak secara cepat tanpa efek samping. Inilah berbagai bahan alami yang dimaksud dan mudah diaplikasikan.

1. Minyak Zaitun

Setiap persoalan kulit memang tidak bisa diatasi secara instan. Berkaitan dengan kulit ketiak yang menghitam, Anda harus segera mengatasi tersebut dengan baik. Minyak zaitun merupakan bahan alami yang mempunyai khasiat ampuh mencerahkan kulit. Kandungan vitamin E yang cukup tinggi mampu mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi sel kulit ketiak dengan sel kulit baru. 

Cara mengaplikasikannya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun ke ketiak dan diamkan sampai 15 menit. Setelah itu, bilaslah sampai bersih. Ulangilah langkah ini setiap harinya sampai hasil optimal.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya ternyata mampu menghambat pembentukan pigmentasi kulit. Dengan penghambatan enzim ini, lidah buaya mampu mencerahkan ketiak yang gelap. Lidah buaya juga bersifat antibakteri serta mampu menenangkan kulit yang meradang atau mengalami iritasi. Gunakan gel lidah buaya dan oleskan di area ketiak yang menghitam tersebut, lalu bilas setelah mongering.

3. Timun dan Kunyit

Timun dan kunyit ternyata menjadi paduan bahan alami yang ampuh mencerahkan kulit ketiak. Bahkan, kandungan di dalamnya juga mampu menyegarkan kulit. Lalu, bagaimana cara mencerahkan ketiak dengan bahan alami ini?

Caranya cukup praktis yaitu dengan menghaluskan timun dan campurkan dengan bubuk kunyit. Setelah itu, oleskan di kedua ketiak dan sambil digosok-gosokkan. Diamkan juga selama 10 menit dan bersihkan area ketiak dengan air hangat. Setelah itu, lakukan cara ini sebanyak 2-3 kali dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil optimal.

4. Kulit Jeruk

Kulit jeruk adalah bahan alami yang sangat bermanfaat memutihkan ketiak. Jadi, rasa percaya diri Anda bisa cepat kembali. Sebelum digunakan, Anda harus mengeringkan kulit jeruk terlebih dahulu di bawah sinar matahari selama beberapa hari.

Selanjutnya, kulit jeruk kering tersebut diparut dan dicampurkan dengan sedikit susu serta air mawar sampai membentuk pasta. Gunakan pasta tersebut untuk scrub selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air sampai bersih.

5. Air Mawar

Air mawar juga sangat ampuh mencerahkan kulit ketiak sekaligus melembabkan dan menyeimbangkan pH. Caranya adalah dengan membasahi bagian ketiak yang menghitam dengan air mawar dan diamkan sekitar 5-7 menit. Bilas dengan air dingin.

6. Cuka Apel

Cuka apel juga sangat direkomendasikan untuk perawatan kulit dan mengatasi berbagai persoalan kulit, termasuk memutihkan kulit ketiak. Cuka apel mengandung asam ringan yang mampu mengangkat sel kulit mati. Tak hanya itu, cuka apel berperan sebagai desinfektan.

Cara pemakaiannya adalah dengan mencampurkan 2 sdt cuka apel dan bubuk soda. Oleskan campuran tersebut di area ketiak yang menghitam selama 10 menit agar mongering. Bersihkan dengan air dingin dan lakukan perawatan ini secara berulang yaitu 3 kali seminggu agar hasilnya optimal.

7. Yoghurt dan Susu

Campuran kedua bahan alami yoghurt dan susu sangat ampuh mencerahkan kulit, termasuk kulit ketiak. Kandungan asam laktat di dalamnya berfungsi memutihkan sekaligus menghaluskan kulit ketiak secara alami tanpa efek samping.

Cara mengaplikasikannya adalah dengan mencampurkan 2-3 sendok yoghurt dengan 3-4 sendok susu dan aduk sampai rata. Setelah tercampur, langsung oleskan ke ketiak dan diamkan kurang lebih selama 40-60 menit. Berikutnya, bilas sampai bersih dengan air hangat.

Cara mencerahkan ketiak dengan berbagai cara di atas memang sangat ampuh mengatasi ketiak yang menghitam. Selain mudah diaplikasikan, bahan alami di atas juga mudah ditemukan. Dengan demikian, Jadi, Anda bisa segera mengembalikan kulit ketiak seperti semula.

0 komentar:

Posting Komentar