Senin, 28 Oktober 2019

Kenali 3 Cara Memilih Detergen yang Aman dan Bebas Alergi untuk Bayi Anda


Seperti yang diketahui, bahwa mayoritas detergen yang beredar di pasaran lebih menekankan pada pembersihan noda pakaian lebih cepat tanpa memperhatikan dampak alergi pada kulit.  Oleh karena itu, banyak orang tua yang kesulitan dalam memilih detergen yang aman bagi bayi mereka. Padahal pemilihan deterjen yang tepat sangat penting. Sebab hal ini menyangkut keamanan dan kesheatan kulit bayi dan balita. 

Untuk menghindari adanya reaksi alergi pada kulit, maka menggunakan deterjen pakaian bayi rekomendasi dokter sangat dianjurkan. Untuk mengantisipasi kesalahan dalam membeli detergen, berikut akan dijelaskan beberapa tips aman dalam memilih detergen untuk pakaian bayi.

Lakukan Pengetesan sederhana

Untuk memastikan apakah detergen yang dibeli aman untuk kulit bayi, maka Anda dapat melakukan pengetesan sederhana. Caranya yaitu dengan membeli detergen kemasan kecil terlebih dahulu. Setelah itu coba cuci pakaian bayi dan kenakan. Jika tidak terjadi reaksi apa-apa pada kulit bayi maka bisa dipastikan bahwa detergen tersebut aman untuk digunakan.

Pilih Detergen Berbentuk Cairan

Detergen pakaian rekomendasi dari dokter umumnya lebih mengedepankan bentuk cair dibandingkan dengan bubuk. Hal ini dikarenakan detergen berbentuk cair mengandung busa yang lebih sedikit. Selain itu, detergen cair juga memiliki kemampuan dalam membersihkan noda lebih baik dibandingkan dengan detergen bubuk.

Cermati Kandungan Detergen

Beberapa jenis detergen memiliki kandungan soda api yang sangat tinggi untuk membantu menghilangkan noda membandel. Kandungan soda api yang terlalu tinggi dapat memicu alergi pada kulit bayi.

Oleh karena itu kandungan deterjen pakaian bayi haruslah memiliki kandungan soda api yang rendah. Tidak hanya itu saja, Anda juga harus memilih detergen yang menghasilkan sedikit busa dan parfum.

Menentukan detergen yang aman untuk bayi memang harus dilakukan dengan cermat. Jika anda kesulitan dalam menentukan detergen yang tepat, maka Sleek Baby bisa menjadi pilihannya. Sabun cuci Sleek Baby terbukti aman untuk kulit bayi. Tak hanya itu, noda membandel pun mudah untuk dibersihkan. Walhasil kulit bayi bisa tetap etrjaga dan pakaian bayi pun menjadi bersih. 

0 komentar:

Posting Komentar