Selasa, 17 Desember 2019

Daya Tahan Tubuh Turun, Waspadai Penyakit Ini!


Aktivitas berlebih, kurang istirahat, dan terlalu banyak pikiran bisa menurunkan imunitas seseorang. Jika hal itu terjadi maka tubuh akan sangat mudah terserang penyakit, yang pastinya akan memaksanya  beristirahat hingga sembuh. Jika tidak segera diobati, penyakit akan bertambah parah dan bisa berujung pada kematian.

Penyakit Ini Paling Sering Menyerang

Empat penyakit sangat rentan dialami orang-orang yang sedang mengalami penurunan daya tahan tubuh. Baik itu diare, flu dan batuk, gangguan pernafasan dan sakit pada bagian kepala. Walaupun proses sembuhnya tergolong sebentar jika diobati, tapi pastinya tetap akan mengganggu aktivitas Anda bukan?

- Diare

Merupakan penyakit yang menyerang pencernaan, biasanya dibawa oleh bakteri atau virus baik dari udara, makanan, ataupun air dan tergolong cepat berkembang biak di dalam tubuh. Orang yang daya tahan tubuhnya lemah, tidak mampu membentuk antibodi untuk menghalau penyebab penyakit ini sehingga sangat mudah tertular.

Pengobatannya bisa dilakukan dengan memberi obat anti diare atau obat diare anak alami, selain itu memberikan cairan berupa air putih maupun oralit, makanan lunak dan vitamin juga akan membantu meredakan diare lebih cepat.

- Flu Dan Batuk

Ketika daya tahan tubuh menurun, virus influenza akan dengan leluasa memasuki tubuh seseorang tanpa adanya perlawanan berarti yang biasa dilakukan sel darah putih dan antibodi. Jika Anda biasanya kebal flu, harus menyadari bahwa ketika penyakit ini menggerogoti tubuh pastinya akibat kondisi tubuh yang tidak sehat.

- Gangguan Pernafasan

Saat tubuh mengalami penurunan stamina, semua organ tak berfungsi dengan baik, karena aliran darah tidak lancar dipompa oleh jantung ke seluruh tubuh. Salah satu yang juga bisa terjadi adalah sesak nafas dan gangguan pernafasan lainnya, apalagi jika memiliki riwayat asma, kelelahan akan memicu kambuhnya penyakit tersebut.

- Sakit Kepala

Kurangnya oksigen dalam otak dan aliran darah yang kurang lancar juga berakibat sakit kepala yang dialami oleh orang dengan daya tahan tubuh lemah. Jika tidak segera ditangani bisa menjadi penyakit yang cukup parah dan pastinya mengganggu aktivitas.

Ketika Anda merasakan daya tahan tubuh menurun, segeralah obati sebelum jadi penyakit parah. Bisa dengan mengonsumsi vitamin dan banyak minum air putih. Namun jika sudah terlanjur terjangkit penyakit tentu harus diobati sesuai penyakit, misalnya flu diobati dengan obat flu ampuh rhinos kapsul, gangguan pernafasan dengan obat asma, dan obat sakit kepala jika mengalami sakit di bagian kepala.

0 komentar:

Posting Komentar