Jumat, 06 Maret 2020

Lakukan 5 Hal Ini untuk Membersihkan Rumah secara Efektif


Bagi sebagian orang bahkan bisa jadi Anda merasakan bahwa membersihkan rumah itu membutuhkan waktu lama dan tenaga yang ekstra. Kalau urusan mengotori saja terasa cepat, tapi kenapa pada waktu membersihkan terasa lama? Tapi kenapa kalau jasa bersih rumah kelihatannya cepat? Simak beberapa hal berikut ini.

1. Prioritaskan Hal Kecil

Anda bisa memprioritaskan hal-hal kecil untuk bisa membersihkan ruangan dengan cepat. Semuanya bisa dilakukan dengan teratur apabila Anda fokus dengan hal kecil. Hal-hal kecil itu yang termasuk kategori mengganggu pemandangan. Seperti tumpukan buku yang berserakan, mainan, pakaian hingga piring-piring yang menumpuk di dapur. Anda harus sadar dan peduli dengan lingkungan Anda karena semuanya berawal dari hal kecil.

2. Jangan Mengoleksi yang Tidak Sesuai Kebutuhan

Rumah akan terasa penuh sesak apabila Anda gemar mengoleksi barang-barang yang sebenarnya tidak Anda butuhkan. Sebelum Anda membuat rumah Anda penuh sesak, sebaiknya Anda memilih dan memilah barang yang benar-benar menjadi kebutuhan Anda. Bukan malah mengoleksi ‘keinginan’ sesaat. Atau menumpuk kertas-kertas yang tidak penting. Atau Anda bisa menempatkan dokumen penting dalam arsip.

3. Siapkan Tempat Penyimpanan

Tata segala barang Anda terutama benda-benda kecil berdasarkan jenisnya. Tempatkan pada benda container atau tempat penyimpanan seperti laci. Bentuk laci bisa Anda sesuaikan dengan besar ruangan dan selera Anda. Misalnya saja laci yang berupa keranjang atau lainnya. Anda juga bisa menghias tempat penyimpanan itu agar terlihat bersih dan indah.

4. Bersihkan dan Buang Sampah pada Tempatnya

Sortir kembali barang-barang Anda yang sekiranya sudah tidak diperlukan. Apabila Anda sudah tidak memerlukannya lagi, bersihkan dari tempatnya atau buang saja pada tempat sampah. Apabila barang itu adalah barang keluarga Anda, Anda bisa mengomunikasikannya apabila sudah tidak terpakai dan akan dibuang. Hal ini akan memberikan efek yang luas pada ruangan Anda.

5. Saatnya Bersihkan Semua Ruangan

Apabila semua barang kecil sudah tersusun rapi, barang-barang sudah tersortir berdasarkan jenisnya, barang yang koleksi yang tidak terpakai sudah dibuang, saatnya bersih-bersih ruangan. Anda bisa membersihkan dengan fokus pada satu ruangan terlebih dahulu dan usahakan tidak ada hal-hal kecil yang harus dibenahi. Karena, apabila Anda menyapu atau mengepel ruangan yang masih bersinggungan dengan hal-hal kecil, akan semakin memperlambat Anda.

Jika kewalahan, Anda juga bisa minta tolong penyedia jasa bersih rumah. Misalnya Sejasa. Perusahaan ini akan membantu Anda membersihkan. Baik itu rumah, apartemen, kosan, maupun kantor. Harganya pun cukup murah. Hanya 60/jam dengan minimal pemesanan 2 jam saja pekerjaan rumah Anda selesai.

Itu tadi, 5 hal yang bisa membuat pekerjaan rumah Anda secara cepat dan efektif. Lebih efektif lagi jika dilakukan secara bekerja sama. Terutama dengan jasa bersih rumah. 

0 komentar:

Posting Komentar