Selasa, 07 April 2020

4 Aksesoris Laptop yang Wajib Kamu Punya Untuk Membantu Pekerjaanmu


Sumber : jeripurba.com


Karena saat ini kemajuan teknologi berada di tingkat eksponensial dengan smartphone dan tablet yang telah merajalela, ada juga pasar tersendiri yang dikhususkan untuk pengguna laptop. Bagi mereka yang sedang melakukan perjalanan jauh atau hanya ingin mendapatkan suasana kerja berbeda seperti di kafe maupun restoran, mereka akan lebih memilih laptop untuk menemani aktivitasnya. 


Jadi, entah kamu seorang pebisnis dengan bisnis penting maupun seorang mahasiswa yang sedang tenggat waktu esai, perangkat yang selalu menjadi pilihan utama untuk pekerjaan ini adalah laptop. Selain laptop untuk menunjang kinerja kamu juga perlu aksesorisnya. Apa saja aksesoris laptop yang kamu perlukan? Yuk, simak artikelnya dibawah ini!


1. Tas laptop


Sumber : ajosajos.blogspot.com


Banyak orang memilih untuk membawa laptop mereka di dalam tas olahraga maupun ransel. Tetapi, akan lebih mudah, aman dan nyaman jika kamu membawanya menggunakan tas laptop bukan. Tas laptop juga kini sudah tersedia dalam banyak bentuk, ukuran dan warna yang bisa disesuaikan dengan selera orang masing-masing, sehingga bisa membuat kamu penuh gaya ketika membawa komputer portabel ini. Supaya tas laptop bisa awet dan tahan lama serta dapat memberikan perlindungan dari benjolan dan goresan kamu harus memilih aksesoris laptop ini yang berkualitas baik. Stay safety ya, guys!


2. USB Flash Drive


Sumber : indoworx.com


Memang kebanyakan laptop sekarang ini punya kapasitas penyimpanan yang sangat besar, tetapi mentransfer data masih merupakan hal yang sangat penting bagi kebanyakan orang, entah itu dalam bidang bisnis, studi maupun kebutuhan pribadi. Oleh sebab itu, aksesoris USB flash drive ini menjadi pilihan tepat untuk hal tersebut. Sekarang ini USB flash drive sudah memiliki kualitas yang baik dan kapasitas penyimpanan besar dengan harga terjangkau.


Dengan harga yang terjangkau kamu sudah bisa mendapatkan flash drive dengan kapasitas penyimpanan sebesar 8 hingga 16 GB. Meskipun begitu kini Google juga menyediakan ruang penyimpanan tambahan yang biasa kita sebut sebagai Cloud, tetapi sayangnya Cloud ini hanya bisa kita akses secara online saja. Oleh sebab itu, untuk memungkinkan pengguna laptop saat ingin transfer data dan tidak bisa terhubung oleh internet, menggunakan flash drive ini cukup efisien.


3. Headphone


Sumber : bp-guide.id


Ketika sedang berada di ruang publik semua akan tahu bahwa kamu sedang menonton film terbaru atau mendengarkan album pop favorit, tetapi alangkah baiknya ketika kamu melakukan kegiatan ini menggunakan headphone. Sebab tidak semua orang ingin mendengarkannya, bahkan ada yang terasa terganggu. 


Headphone tersedia dalam kualitas yang berbeda, ukuran, merk, bentuk, dan juga jenis nirkabel/kabel. Ketika ingin membeli headphone sesuaikan dengan pendapatmu sendiri kira-kira mana yang memberikan kualitas suara terbaik atau in ear/over ear. Meski harganya terjangkau, tetapi tidak ada alasan lagi kan buat kamu untuk membuat orang lain mendengarkan urusan pribadimu.


4. Mouse


Sumber : liputan6.com


Entah itu nirkabel, USB maupun bluetooth, mouse akan menjadi salah satu aksesoris wajib yang pas untuk laptop kamu. Memang menggunakan touchpad pada laptop bisa untuk browsing dengan cepat atau memeriksa email, tetapi buat kamu yang bekerja di dunia proyek seni, musik maupun lainnya, pastinya akan kesulitan dong kalau memakai touchpadnya. 


Oleh sebab itu, aksesoris mouse ini bisa menjadi opsi alternatif untuk melakukan pekerjaan tersebut. Kamu juga nggak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk mendapatkan aksesoris satu ini. Tersedia dalam banyak ukuran, warna dan desain ada banyak merk yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan seperti mouse Logitech, mouse Alcatroz, mouse Nubwo dan masih banyak lagi lainnya.


Nah, itu dia 4 aksesoris yang bisa kamu beli untuk mempermudah pekerjaan kamu menggunakan laptop. Pastikan kamu memilih sesuai kebutuhan ya ketika ingin membeli aksesoris ini. Dan juga jangan memaksakan untuk membeli aksesoris dengan harga yang mahal. Tertarik untuk membelinya di awal bulan?

0 komentar:

Posting Komentar