Selasa, 14 April 2020

Manfaat Melakukan Perawatan Panel Listrik Rutin


Setiap gedung yang berdiri dimana pun itu selalu menggunakan panel listrik. Merawat panel listrik sangat penting guna mencegah terjadinya kerusakan yang bisa mempengaruhi aktivitas seluruh orang yang menghuni atau bekerja di gedung tersebut. Tidak enak bila ada kejadian orang sampai harus terjebak di lift akibat listrik padam. Itulah mengapa penting untuk menggunakan jasa perawatan panel Sewatama.

Tentunya perawatan juga harus dilakukan secara rutin, sehingga langsung akan diketahui apabila ada potensi kerusakan yang bisa terjadi di masa depan. Maintenance ada banyak sekali manfaatnya. Tidak hanya untuk menghindari terjadinya pemadaman listrik mendadak, melainkan bisa berguna juga untuk mencegah terjadinya konslet. Beberapa manfaat dari perawatan rutin panel listrik sebagai berikut:

Beberapa Manfaat Perawatan Rutin Panel

Merawat panel secara berkala dan rutin ada banyak manfaat yang ditawarkan. Mungkin memang merawat suatu panel akan dinilai sebagai biaya pengeluaran rutin setiap rentang waktu tertentu. Namun, biaya maintenance ini justru lebih kecil daripada dampak berbahaya yang bisa timbul atau harus sampai dilakukan penggantian panel. Ada juga beberapa manfaat lain yang bisa Anda lihat berikut ini.

1. Merawat Panel Secara Rutin Memperpanjang Usia Panel

Anda pasti sudah memahami konsep bahwa sesuatu yang dirawat dengan baik sudah pasti akan memberikan performa yang berbeda dengan yang tidak dirawat, berlaku juga untuk panel. Perawatan yang rutin bisa memperpanjang usia penggunaan panel. 

2. Perawatan Panel Rutin Mampu Tingkatkan Performa

Ada banyak hal yang harus diperhatikan pada panel listrik yang harus bisa bekerja selama 24 jam, seperti reliability, efisiensi, dan juga availability-nya. Semua yang berkaitan dengan kelistrikan selalu memperhatikan reliability alias kehandalannya. Performa ini bisa turun saat panel tidak dirawat dengan baik. Performa lainnya juga akan turut berkurang saat pemilik gedung tidak melakukan perawatan rutin.

3. Menghindari Kegagalan Fungsi Peralatan

Listrik memiliki banyak fungsi penunjang pekerjaan maupun aktivitas dari penghuni gedung. Tidak hanya sekedar untuk menggerakkan lift, melainkan sebagai penunjang aktivitas menonton tv, bekerja dengan laptop, mengisi baterai smartphone, dan sangat berharga bagi orang-orang yang bekerja secara online di rumah. Tidak merawat panel akan menyebabkan gangguan pada seluruh kegiatan penghuni gedung.

Anda yang ingin melakukan perawatan panel listrik juga tidak boleh sembarangan menggunakan jasa mekanik. Perlu untuk memanggil jasa perawatan yang handal, seperti SewaTama. Apabila Anda tertarik, maka Anda bisa akses dan melihat informasi terkait perawatan di https://sewatama.com/id/.

0 komentar:

Posting Komentar