Kamis, 24 September 2020

Berikut 4 Alasan Sebaiknya Anda Menggunakan Layanan Rapid Test di Rumah


Rapid test merupakan salah satu bentuk pemeriksaan yang dilakukan untuk mengetahui apakah seseorang terjangkit Covid 19 ataukah tidak. Penyakit yang belakangan ini memang tengah mewabah di dunia, termasuk diantaranya juga Indonesia. Banyak tentunya diantara Anda yang sudah mengetahui seberapa berbahayanya virus Corona yang menyerang manusia, pada beberapa orang dengan kekebalan tubuh kuat mungkin tidak jadi masalah, namun berbeda ceritanya pada mereka yang sistem imunsnya lemah. Karena sangat mungkin terjadi komplikasi. Untuk itu layanan rapid test di rumah ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengecek kemungkinannya.

Di Indonesia sendiri penyebaran virus Corona memang tengah mencapai masa puncaknya, dimana dalam sehari bisa sampai 2 ribu kasus baru terdeteksi dan akan berlangsung demikian jika seandainya masyarakat tidak mematuhi rambu-rambu atau protokol Covid 19 yang sudah diberikan. Banyak sekali diantara pusat perbelanjaan yang sudah dibuka, taman hiburan dan lain sebagainya. Hal inilah yang kemudian membuat masyarakat juga lengah untuk berada dalam kerumunan orang banyak. Padahal sebenarnya resikonya sendiri juga terbilang besar.

Sangat penting melakukan pemeriksaan pada diri sendiri ataupun keluarga tercinta di rumah untuk memastikan kemungkinan apakah terserang Corona ataukah tidak, karena terkadang banyak sekali orang tanpa gejala yang sudah terkena virus ini dan berpotensi menularkan kepada orang lain. Layanan rapid test ini sendiri bisa didatangkan di rumah. Banyak sekali alasan mengapa masyarakat memilih menggunakan layanan ini, yaitu:

  1. Deteksi sedini mungkin kemungkinan jika seandainya terserang Covid 19, akan sangat lama jika seandainya menunggu program dari pemerintah untuk melakukan test kemungkinan terjangkit Covid 19. Berbeda halnya dengan melakukan rapid test sendiri, maka memungkinkan Anda untuk mendeteksi sedini mungkin jika seandainya memang terserang oleh penyakit ini.
  2. Akan lebih mudah melakukan mobilitas, bagi yang pekerjaannya dituntut untuk dinas berpindah-pindah ke luar kota dan sejenisnya. Tentunya harus ada surat yang menyatakan bahwa Anda negatif virus Corona, salah satu diantaranya adalah bisa diberikan setelah menjalani rapid test ini. Sehingga jikapun nantinya Anda ingin naik atau menggunakan kendaraan umum juga tidak akan jadi masalah.
  3. Mencegah kondisi yang semakin memburuk, faktanya banyak sekali orang-orang yang sebenarnya sudah terjangkit oleh Covid 19 namun tidak menyadarinya. Sehingga terkadang pertolongan juga berlangsung terlambat. Ditambah lagi juga ada potensi untuk menularkan kepada orang lain yang ada di sekitarnya. Jadi dibandingkan memperburuk kondisi maka lebih baik dilakukan pencegahan bukan.
  4. Rapid test dari rumah jauh lebih aman, dibandingkan dengan melakukan rapid test secara langsung di rumah sakit, tentunya resikonya jauh lebih tinggi. Mengingat di rumah sakit ada banyak orang sakit dan kemungkinan juga yang terserang Covid 19. Melakukan rapid test di rumah sendiri ini sebenarnya jauh lebih aman, karena tenaga medis yang akan datang ke rumah, tanpa nantinya Anda perlu pergi kemana-mana dan dapat meminimalisir resiko tertular penyakit tersebut.

Tidak perlu khawatir karena sejak adanya aturan baru dari pemerintah, sekarang ini untuk biaya layanan rapid test di rumah jadi jauh lebih murah. Anda bisa melakukan pemesanan juga mudah, diantaranya adalah dengan mengandalkan Aido Health, tak hanya melayani kebutuhan rapid test saja, melainkan juga jasa lain seperti home care, dimana nantinya petugas medis seperti dokter, perawat maupun terapis yang akan datang ke rumah.

0 komentar:

Posting Komentar