Rabu, 17 Februari 2021

Meski Harus Belanja Sayuran Online, Beberapa Jenis Sayuran Ini Sangat Dibutuhkan oleh Anak-anak


Meski Harus Belanja Sayuran Online, Beberapa Jenis Sayuran Ini Sangat Dibutuhkan oleh Anak-anak - Sayuran merupakan salah satu sumber makanan yang memiliki banyak kandungan vitamin dan tentunya hampir seluruhnya bermanfaat bagi kesehatan terutama untuk anak-anak. Jenis sayuran tertentu memiliki nilai gizi yang lebih baik untuk pertumbuhan serta perkembangan anak, sehingga sangat dibutuhkan untuk memenuhi  kebutuhan nutrisi anak.

Namun masa pandemi yang membuat beberapa kegiatan harus dilakukan secara online, berpengaruh pula terhadap sistem jual beli yang beberapa diantaranya seperti melakukan belanja sayuran online pun tetap harus dilakukan. Meskipun demikian, pemenuhan kebutuhan sayuran untuk anak tidak boleh menjadi berkurang.

Untuk itu perlu diketahui beberapa jenis sayuran serta jumlah kebutuhan sayuran untuk anak. Agar dapat disesuaikan dengan jumlah pembelian atau paling tidak berapa jumlah yang harus di sediakan setiap hari minggu, atau bulannya.

Kebutuhan sayuran untuk setiap anak berbeda-beda hal ini tergantung pada usia serta jenis kelamin dari anak tersebut. Berikut adalah jumlah sayuran yang yang perlu untuk dikonsumsi oleh anak-anak pak dalam sehari tergantung dengan usia dan jenis kelamin.

  • Untuk anak usia 1 hingga 2 tahun, dibutuhkan 2 sampai 3 sajia perhari.
  • Untuk anak usia 2 hingga 3 tahun, dibutuhkan 2,5 sajian per hari.
  • Untuk anak usia 4 hingga 8 tahun, dibutuhkan 4,5 sajian perhari.
  • Untuk anak usia 9 hingga 11 tahun, dibutuhkan 5 sajian per hari.
  • Untuk usia 12 hingga 18 tahun dengan jenis kelamin laki-laki dibutuhkan 5,5 sajian, sedangkan untuk jenis kelamin perempuan membutuhkan 5 sajian perhari.

*1 sajian = 75 gram atau setara setengah mangkuk kecil bayam matang.

Setelah mengetahui hal tersebut, anda perlu mengetahui beberapa jenis sayuran terbaik untuk tumbuh kembang anak. Anda dapat melakukan belanja sayuran online dengan jumlah sesuai dengan kebutuhan konsumsi anak dengan jangka waktu tertentu.

Wortel

Mengandung beta karoten, yaitu bahan baku vitamin A yang sangat penting untuk pertumbuhan anak. Fungsi utamanya, untuk membangun sistem kekebalan tubuh dan melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.

Disamping itu, kandungan vitamin B1 dapat membantu produksi energi, kemudian terdapat vitamin B3 untuk perkembangan otak anak, dan vitamin B6 yang membantu dalam proses perkembangan sistem saraf. Sayuran ini tidak sulit ditemukan, begitu pula untuk Anda yang sering melakukan belanja sayuran online.

Brokoli

Kaya akan vitamin A, vitamin C dan folat brokoli merupakan salah satu sayuran yang penting dalam pertumbuhan anak. yang mana vitamin tersebut akan berfungsi untuk menunjang kesehatan mata dan melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan serta dapat merangsang pembentukan kolagen untuk pertumbuhan tulang dan jaringan tubuh. 

Sedangkan folat diperlukan oleh tubuh untuk proses pembelahan serta perkembangan sel-sel baru yang menyusun tubuh anak.

Jagung manis

Tidak banyak yang mengetahui bahwa jagung manis mengandung protein yang memiliki peran penting terhadap pertumbuhan anak. Diantaranya membantu membentuk struktur sel memperbaiki jaringan tubuh yang rusak, membantu untuk membangun massa otot, mengatur jaringan dan organ serta untuk membentuk enzim dan antibodi pada tubuh anak.

Bayam

Mudah dijumpai saat belanja sayuran online, bayam mengandung banyak vitamin serta mineral terbaik untuk anak seperti asam folat, vitamin A, C dan E, kalsium, zat besi dan masih banyak lagi. Kombinasi yang baik untuk perkembangan mata, perlindungan sel tubuh dari kerusakan, produksi energi kesehatan pencernaan serta untuk menjaga kelangsungan fungsi tubuh selama masa pertumbuhan. 

Selain keempat sayuran di atas, masih ada jamur yang mengandung protein vitamin b12 kalsium serta zat besi. Sayuran-sayuran tersebut dapat anda peroleh dengan mudah sekalipun Anda harus melakukan belanja sayuran online.

0 komentar:

Posting Komentar